Iklan dempo dalam berita

Begini Penjelasan Lengkap Tanda Kiamat Mulai dari Dajjal, Yajuj Majuj hingga Turunnya Nabi Isa

Begini Penjelasan Lengkap Tanda Kiamat Mulai dari Dajjal, Yajuj Majuj hingga Turunnya Nabi Isa

Ilustrasi. Sebelum kiamat terjadi ada beberapa tanda yang mendahuluinya--

Disebutkan juga bahwa pada suatu hari pada musim kemarau panjang, Dajjal akan bertanya kepada manusia di sekitarnya, "Apa kamu menginginkan api atau air?" Jika menjawab air, berarti Dajjal akan memberikan api, dan jika menjawab api maka Dajjal akan memberikan air.

Sedangkan jika ada yang tetap memilih api dan ia berpegang teguh di jalan Allah SWT, maka seseorang itu akan dibunuh Dajjal. Seperti itulah gambaran kekejaman dari sosok Dajjal yang akan datang menjelang kiamat nanti.

Kelemahan Dajjal

Menyadur buku Tanda-tanda Kiamat oleh Atho’illah Umar, berikut kelemahan Dajjal yang penting diketahui umat Muslim:

1. Dajjal takut dengan dukhan

Dukhan adalah debu yang mengepul yang dapat menutupi langit di hari Kiamat kelak. Ketika dukhan terjadi maka meteor akan jatuh ke bumi sehingga menyebabkan ledakan yang dahsyat. Hal tersebut sangat ditakuti dajjal, karena asap ini membuat dajjal menjadi cacat dan pasukannya hancur lebur.

2. Dajjal tidak bisa menghasut kepercayaan orang Mukmin

Ketika muncul, dajjal akan melakukan segala bentuk kejahatan. Salah satu yang dilakukannya adalah menghasut kaum Mukmin yang tidak percaya bahwa dajjal adalah Tuhan. Dajjal akan berusaha untuk berbuat jahat kepada umat Islam yang taat kepada Allah SWT, dan Allah SWT akan melindungi orang yang taat kepada-Nya.

3. Dajjal tidak mampu melawan Nabi Isa As

Kelak di hari kiamat akan terjadi pertempuran besar antara Nabi Isa As dengan Dajjal. Nabi Isa As akan turun dari langit begitu hari pertempuran itu tiba. Di hari itu Nabi Isa akan turun di kota Damaskus untuk memihak kaum Muslimin.

Cara selamat dari Fitnah Dajjal

Mengutip buku Kiamat bisa Datang Nanti Malam? oleh Moh. Hasan, berikut cara menghindari fitnah Dajjal.

1. Berpegang Teguh Pada Ajaran Islam

Hal paling utama untuk menghindari fitnah Dajjal yaitu dengan senantiasa berpegang teguh terhadap ajaran Islam. Selalu berada di jalan Allah SWT, akan membuat seseorang terhindar dari perbuatan jahat Dajjal.

2. Membaca Doa

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: