Iklan dempo dalam berita

Jika Ingin Terhindar dari Kemiskinan, Kata Ustadz Khalid Basalamah Kerjakan 4 Amalan Berikut

Jika Ingin Terhindar dari Kemiskinan, Kata Ustadz Khalid Basalamah Kerjakan 4 Amalan Berikut

Ustadz Khalid Basalamah jelaskan 4 amalan agar terhindar dari kemiskinan--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Lebih dari separuh hidupnya habis untuk mencari rezeki. Tidak munafik, karena dalam menjalani kehidupan ini kita butuh rezeki. 

Konsep mencari rezeki tidak hanya bekerja keras. Lebih dari itu semua perlu doa dan menjalankan berbagai anjuran-anjuran agama.

Dalam agama Islam dijelaskan beberapa hal amalan yang bisa membawa umatnya mendapat rezeki yang cukup. 

Konsep mencari rezeki dan terhindar dari kemiskinan ini sering dibahas Ustadz Khalid Basalamah. Dalam salah satu kajiannya, Ustadz Khalid Basalamah menyampaikan ada satu amalan yang akan membuat rezeki lancar.

BACA JUGA:Kajian Ustadz Adi Hidayat, Seperti Ini Dialog Nabi Muhammad dan Jibril Tentang Hari Kiamat

Kata beliau, jika sering melakukan amalan ini, seorang muslim mustahil menjadi miskin, dan memiliki harta yang cukup, atau kaya. Simak penjelasan Ustadz Khalid Basalamah tentang amalan yang dapat membuat kaum muslimin menjadi kaya. 

Perlu diketahui, bahwa kemiskinan bukan berasal dari harta, melainkan dari rasa kurang bersyukur atas nikmat yang telah Allah berikan. 

Karena, jika seorang muslim senantiasa merasa cukup, maka Allah akan terus menambah nikmat tersebut kepadanya dan tidak akan jatuh miskin. Adapun sebuah amalan yang bisa dilakukan secara rutin agar seseorang mustahil menjadi miskin.

Karena, sejatinya seorang manusia selalu bergantung kepada Allah SWT, baik dalam keadaan susah maupun senang. Jika kondisinya sedang susah maka wajib bersabar, jika senang ia wajib bersyukur. 

BACA JUGA:Pesan Ustadz Abdul Somad Hati-hati jika Pohon Ini Tidak Lagi Berbuah, Kiamat Sudah Semakin Dekat

Inilah ciri seorang muslim yang selalu berlapang dada dalam menjalani setiap langkah demi langkah ujian kehidupan. 

Lantas, apakah amalan yang bisa menjadikan seseorang tidak mungkin menjadi miskin menurut Ustadz Khalid Basalamah?. Berikut adalah penjelasan Ustadz Khalid Basalamah yang bisa Anda simak. 

Menurut Ustadz Khalid Basalamah, seorang muslim jika mengejar harta dunia secara menggebu-gebu maka tidak akan ada habisnya. Apalagi jika seseorang tersebut merasa takut jatuh miskin. 

Namun, sesungguhnya kemiskinan itu tidak berasal dari semua harta yang dimiliki seseorang. Karena harta tersebut tidak akan dibawa mati.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: