Iklan dempo dalam berita

TNI Kodim 0423 Bagi-bagi Makanan 4 Sehat 5 Sempurna ke Siswa SD dan Paud

TNI Kodim 0423 Bagi-bagi Makanan 4 Sehat 5 Sempurna ke Siswa SD dan Paud

TNI Kodim 0423 Bagi-bagi Makanan 4 Sehat 5 Sempurna ke Siswa SD dan Paud--

BENGKULU UTARA, RBTVCAMKOHA.COM - TNI Kodim 0423 Bengkulu Utara bagi-bagi makanan 4 sehat 5 sempurna yang terdiri dari makanan pokok, aneka lauk, sayur, buah dan susu, kepada pelajar Sekolah Dasar (SD) dan Paud, dalam rangka melaksanakan program "Dapur Masuk Sekolah", Jumat (22/09/2023).

Dapur masuk sekolah ini dilaksanakan perdana dan dilaunching di SDN 194 Bengkulu Utara, tepatnya di Desa Balam, Kecamatan Air Padang, Bengkulu Utara.

BACA JUGA:145 Hansip di Kaur Dilatih TNI dan Polri, Guyon Sekda Sudah Mirip Tentara

Dapur masuk sekolah merupakan program unggulan yang digagas oleh Kodam II Sriwijaya. Pada pelaksanaannya, Kodim 0423 juga menggandeng Pemkab Bengkulu Utara.

Dandim 0423 Bengkulu Utara Letkol Kav. Aidil Hajri, mengatakan bahwa program ini merupakan bentuk komitmen Kodam II Sriwijaya dalam membantu meningkatkan gizi kesehatan terhadap anak-anak, yang tujuannya untuk mencegah stunting pada anak.

BACA JUGA:TMMD Reg. 116 Tuntas, Selanjutnya TNI Minta Masyarakat Seluma Jaga Infrastruktur Hasil TMMD

Menurut Dandim, usia pertumbuhan anak-anak memiliki risiko kurangnya daya tahan tubuh, sehingga perlu diperhatikan asupan gizinya, untuk menunjang pertumbuhan dan kesehatan. Tujuannya agar anak tidak mudah terserang penyakit yang dapat menghambat pertumbuhan anak

"Kegiatan dapur masuk sekolah ini dilaksanakan serentak se Kodam II Sriwijaya. Ini merupakan program unggulan untuk membantu dalam membantu meningkatkan kadar gizi anak sekolah," kata Dandim 0423 Bengkulu Utara, Lektol Kav. Aidil Hajri.

BACA JUGA:Perkuat Sinergitas, Personel TNI-Polri Gelar Olahraga Bersama

Ditambahkan Dandim, kegiatan ini akan dilaksanakan secara berkelanjutan, menyasar pelajar tingkat SD dan Paud.

"Ini akan kita laksanakan rutin setiap minggu. Tentunya kita juga meminta dukungan dari Pemerintah Daerah," ucap Dandim.

Di samping itu Wakil Bupati Bengkulu Utara Arie Septia Adinata, yang juga hadir pada kegiatan ini menyampaikan siap mendukung salah satu  program pengentasan stunting ini.

BACA JUGA:Karya Bakti TNI Berakhir, Jalan Padang Capo Ilir Mulai Difungsikan

"Program ini sejalan dengan program pemerintah daerah. Tentunya ini menjadi terobosan baru membantu pemerintah daerah dalam meningkatkan kualitas asupan gizi anak. Intinya kami siap berkolaborasi menekan prevalensi stunting," tutur Arie.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: