Iklan dempo dalam berita

Manusia Ini Sudah Masuk Surga Walaupun Belum Kiamat, Awalnya Beralasan Ketinggalan Sandal Dalam Surga

Manusia Ini Sudah Masuk Surga Walaupun Belum Kiamat, Awalnya Beralasan Ketinggalan Sandal Dalam Surga

Kisah Nabi Idris yang ketinggalan sandal dalam surga--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Surga merupakan tempat yang dipenuhi dengan berbagai keindahan dan manusia akan kekal di dalamnya. Namun ternyata ada seorang manusia yang pernah masuk ke dalam surga.

Tidak hanya masuk, manusia tersebut bahkan meninggalkan sandalnya di dalam surga. Manusia yang dimaksud itu adalah Nabi Idris AS. 

Nabi Idris AS adalah salah satu nabi dan rasul yang memiliki mukjizat atau kejadian luar biasa. Salah satunya, Nabi Idris AS menjadi satu-satunya nabi yang diangkat ke langit keempat untuk melihat indahnya surga.

BACA JUGA:Ketika Menanggung Siksa, Penghuni Neraka Menjerit Meminta Hal Ini Kepada Penghuni Surga

Allah SWT berfirman dalam surah Maryam ayat 57,

وَّرَفَعْنٰهُ مَكَانًا عَلِيًّا

Arab Latin: Wa rafa'nāhu makānan 'aliyyā

Artinya: "Kami telah mengangkatnya ke tempat (martabat) yang tinggi."

Ibnu Katsir menjelaskan, ayat tersebut menjelaskan tentang ketinggian martabat Nabi Idris AS. Bahkan juga disebutkan dalam Ash-Shahihain tentang hadits Isra Miraj, bahwa Rasulullah SAW pernah bertemu dengan Nabi Idris AS di langit keempat.

Kisah Nabi Idris AS yang meninggalkan sandal di dalam surga ini diceritakan dalam buku Sejarah Terlengkap 25 Nabi yang ditulis oleh Rizem Aizid.

Pada suatu ketika, malaikat Izrail sangat mengagumi Nabi Idris AS karena ketaatannya kepada Allah SWT dan kepandaiannya. Malaikat Izrail berkeinginan untuk menemui Nabi Idris AS agar lebih mengenal dirinya.

Malaikat Izrail lantas meminta izin kepada Allah SWT untuk turun ke bumi. Secara diam-diam Malaikat Izrail menyamar menjadi laki-laki yang tampan dan bertamu ke rumah Nabi Idris AS.

BACA JUGA:Ditahan KPK, Sebelumnya Mantan Pejabat Bengkulu Sarimuda Tersandung Kasus Tanah, Baru Bebas

Nabi Idris AS pun mempersilakan tamunya yang mengetuk pintu rumahnya untuk masuk ke dalam rumah. Sesampainya di dalam rumah, Malaikat Izrail mengungkapkan kepada Nabi Idris bahwa dirinya ingin mengenal lebih dekat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: