Iklan dempo dalam berita

Di Surga Ada Pasar, Bukankah Semua Kebutuhan di Surga Sudah Tersedia?

Di Surga Ada Pasar, Bukankah Semua Kebutuhan di Surga Sudah Tersedia?

Ilustrasi. Di surga juga ada pasar tempat bertemu penghuni surga--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Surga adalah kenikmatan dari Allah SWT yang tidak bandingannya. Semua keindahan dan kenikmatan yang pernah didapati di dunia, tiada artinya dibandingkan surga dan isinya.

Di dalam surga, penghuninya hanya disibukkan dengan beribadah. Sedangkan untuk kebutuhan, semuanya sudah tersedia. 

Walaupun sudah kebutuhan sudah ada, namun ternyata di surga masih ada pasar. Untuk apa pasar? Bukankah semua kebutuhan sudah ada, untuk apa lagi pergi ke pasar?

Surga adalah tempat untuk orang-orang yang saleh dan bertakwa. Di surga, segala kenikmatan adalah nyata dan bersifat abadi.

BACA JUGA:Manusia Ini Sudah Masuk Surga Walaupun Belum Kiamat, Awalnya Beralasan Ketinggalan Sandal Dalam Surga

Sebagian umat Islam telah mengetahui gambaran kenikmatan surga. Namun, masih jarang yang mengetahui bahwa di surga ada pasar. Pasar di surga disebut Pasar Surga.

Keberadaan Pasar Surga ini disampaikan Rasulullah SAW dalam hadisnya yang artinya,

"Ali RA berkata bahwa Rasulullah SAW pernah bersabda, " Sesungguhnya di dalam surga terdapat pasar yang di dalamnya tidak ada pembeli dan penjual, kecuali beberapa bentuk (gambar-gambar) dari laki-laki dan perempuan. Ketika seseorang menginginkan bentuk (seseorang untuk dirinya), maka ia masuk di dalam pasar itu.”

Pasar Surga ini buka tiap hari Jumat. Usai pulang dari pasar, maka penduduk surga akan kembali kepada istrinya dalam kondisi lebih indah dan tampan.

BACA JUGA:5 Tanda Tahi Lalat yang Dipercaya Membawa Keberuntungan Sukses dan Banyak Uang, Apa Iya?

"Dari Anas bin Malik RA berkata, 'Sungguh di surga ada pasar yang didatangi penghuni surga setiap Jumat. Bertiuplah angin dari utara mengenai wajah dan pakaian mereka hingga mereka semakin indah dan tampan. Mereka pulang ke istri-istri mereka dalam keadaan telah bertambah indah dan tampan. Keluarga mereka berkata, “ Demi Allah, engkau semakin bertambah indah dan tampan, ‘ Mereka pun berkata, ‘kalian pun semakin bertambah indah dan cantik,'” (HR. Muslim No. 7234).

Dalam riwayat lain yang diceritakan oleh Abu Hurairah, tersirat gambaran pasar surga adalah sebagai berikut:

1. Dijaga oleh malaikat, namun bagi yang datang akan dipermudah pelayanannya oleh malaikat

2. Sangat indah belum pernah terlihat mata, terlintas di hati atau terdengar telinga

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: