Iklan dempo dalam berita

Perhatikan, Kenapa Muka Anak SMP dan SMA Zaman Dahulu Terlihat Lebih Tua Banding Kini? Ini Alasannya

Perhatikan, Kenapa Muka Anak SMP dan SMA Zaman Dahulu Terlihat Lebih Tua Banding Kini? Ini Alasannya

Perhatikan, Kenapa Muka Anak SMP dan SMA Zaman Dahulu Terlihat Lebih Tua Banding Kini? Ini Alasannya--

3. Teknologi Digital

Generasi baru mengkonsumsi sejumlah besar informasi setiap hari melalui media sosial. Influencer modern, musik, mode, dan budaya media memaksa anak-anak untuk tumbuh lebih cepat. Untuk itu, anak-anak mulai mengkhawatirkan penampilan dan berat badan mereka sejak usia dini.

 

4. Perubahan Iklim

Para ilmuwan mulai melihat hubungan antara pubertas dini, polusi massal, dan gaya hidup menetap, yang merupakan akibat dari perubahan iklim. Iklim yang lebih keras dapat menyebabkan anak-anak menghabiskan lebh banyak waktu di dalam daripada aktif di luar. Gaya hidup itu mengurangi jumlah melatonin, yang kemudian memicu tubuh untuk memasuki masa pubertas.

 

5. Jarang Keluar Ruangan

Saat ini, anak-anak menghabiskan lebih banyak waktu di dalam ruangan, sebagian besar berkat teknologi. Internet menjadi area penelitian bagi mereka alih-alih bermain bebas aktif.

Isolasi dan kurangnya bermain bebas aktif berkontribusi pada peningkatan tingkat stres. Stres pada anak usia dini menyebabkan pematangan lebih cepat dari daerah otak tertentu selama masa remaja.

 

Demikian informasinya. (tim)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: