Iklan dempo dalam berita

Perhatikan, Kenapa Muka Anak SMP dan SMA Zaman Dahulu Terlihat Lebih Tua Banding Kini? Ini Alasannya

Perhatikan, Kenapa Muka Anak SMP dan SMA Zaman Dahulu Terlihat Lebih Tua Banding Kini? Ini Alasannya

Perhatikan, Kenapa Muka Anak SMP dan SMA Zaman Dahulu Terlihat Lebih Tua Banding Kini? Ini Alasannya--

Sebagai contoh terjadi pada hadirnya layanan kesehatan bahaya yang merokok membuat orang mengurangi konsumsi rokok, sehingga berdampak pada tampilan fisik lebih muda. 

Lalu hadirnya teknologi kesehatan berupa skincare beraneka macam juga membuat orang berlomba-lomba untuk awet muda. Tentu, seluruh upaya ini jika berhasil jelas akan berdampak pada tampilan yang lebih muda. 

 

Ini 5 Alasannya

Para ilmuwan percaya bahwa masa anak modern berakhir pada usia 12 tahun. Sebuah survei juga membuktikannya, karena banyak orang tua merasa bahwa anak-anak mereka tidak lagi seperti anak kecil pada usia itu.

Generasi baru sedang berada di bawah tekanan untuk tumbuh lebih cepat. Ini berarti bahwa anak perempuan berusia 10 tahun lebih mengkhawatirkan berat badan dan rias wajah mereka, dan anak laki-laki didorong ke dalam perilaku jantan. Ini adalah sejumlah alasan mengapa anak jaman sekarang terlihat lebih tua dari umur aslinya:

BACA JUGA:Kegiatan Belajar Mengajar Sekolah Ini Dikawal Polisi dan Tentara, Ada Apa Gerangan

1. Produk Perawatan

Dalam beberapa tahun terakhir, industri kimia telah mencapai tingkat perkembangan baru, dan kemajuan ini telah membuat hidup kita lebih mudah. Tetapi banyak kosmetik dan produk perawatan pribadi mengandung unsur-unsur yang dapat berdampak negatif pada tubuh kita.

Menurut penelitian, beberapa bahan kimia meniru estrogen dan dapat mempercepat pubertas. Penyebab utamanya adalah unsur-unsur yang digunakan sebagai pengawet dalam kosmetik, produk beraroma, dan produk perawatan pribadi.

Anak-anak yang terpapar bahan kimia ini sebelum lahir dapat mengalami pubertas lebih awal. Anak-anak yang sedang tumbuh juga mungkin sangat rentan, karena mereka terpapar produk perawatan sehari-hari seperti itu.

 

2. Nutrisi

Diet tinggi lemak di masa kanak-kanak dapat menyebabkan pubertas dini. Budaya nutrisi pada anak-anak modern meninggalkan banyak hal yang diinginkan. Makanan cepat saji biasanya tinggi gula, garam, dan lemak jenuh atau lemak trans. Ini, pada gilirannya, menyebabkan obesitas. Studi terbaru menunjukkan bahwa obesitas pada masa kanak-kanak dan pubertas dini tidak dapat dipisahkan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: