Iklan dempo dalam berita

Pilihan Tepat untuk Pelaku UMKM, KUR Super Mikro BRI, Bunga Renda Proses Cepat

Pilihan Tepat untuk Pelaku UMKM, KUR Super Mikro BRI, Bunga Renda Proses Cepat

Pilihan tepat untuk pelaku UMKM KUR Super Mikro--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Sejak digulirkan pemerintah melalui perbankan, program kredit usaha rakyat (KUR) sangat diminati masyarakat yang membutuhkan tambahan modal usahanya.

Program KUR ini sejalan dengan kemajuan ekonomi tercermin dari pertumbuhan kredit, dan pemerintah terus memberikan dukungan melalui KUR BRI 2023 kepada pelaku UMKM.

KUR BRI ini bisa membantu pembiayaan feasible yang bersifat bukan bank. Dimana dengan adanya subsidi bunga masyarakat Indonesia lebih mudah dalam mengakses pembiayaan kredit yang terjangkau.

Salah satu program andalan KUR BRI di tahun 2023 adalah Super Mikro yang menargetkan pada pelaku UMKM pemula. Mulai ibu rumah tangga, generasi muda atau milenial, hingga pekerja yang kehilangan pekerjaannya (PHK).

Berbeda dengan sebelumnya, suku bunga yang dibebankan dalam program Super Mikro diturunkan menjadi 3 persen per tahun untuk debitur KUR baru.

BACA JUGA:Pastikan Jangan Terlambat, Ini Risiko jika Telat Bayar Angsuran KUR BRI

Tentu dengan penurunan bunga, perluasan jaringan bisnis para pelaku usaha tidak sulit karena keringanan suku bunga kredit.

Ketetapan suku bunga dengan persentase 3 persen per tahun berlaku pada plafon dengan nilai pinjaman maksimal Rp 10 juta. 

Pelaku usaha pemula yang belum menjalankan bisnis bisa menyertakan bukti pelatihan usaha. Bisa pula memberikan bukti pernah mengikuti pendampingan usaha dan tergabung komunitas bisnis.

Kemudahan dalam KUR BRI 2023 Super Mikro oleh nasabah baru seakan membawa kebahagiaan tersendiri.

Dengan program pinjaman kredit maksimal pinjaman Rp 10 juta kebingungan akan pembiayaan dana bisa teratasi.

Terlebih kondisi ekonomi rumah tangga sedang dalam fase kurang baik sehingga membutuhkan biaya ekstra memperluas bisnis.

BACA JUGA:Butuh Modal Besar, KUR BRI Bisa Berikan Limit Rp 500 Juta, Ini Syarat dan Angsurannya

Hal serupa juga berlaku untuk generasi muda yang memiliki ketertarikan dalam menjalankan sebuah bisnis tapi terkendala biaya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: