Iklan dempo dalam berita

Amalan dari Syekh Ali Jaber, Dzikir yang Ringan di Lidah Namun Berat Timbangan Pahalanya

Amalan dari Syekh Ali Jaber, Dzikir yang Ringan di Lidah Namun Berat Timbangan Pahalanya

Kalimat dzikir dari Syekh Ali Jaber--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Ini informasi penting buat kita kaum muslimin. Ulama kondang kita Syekh Ali Jaber pernah menyebutkan suatu dzikir yang sesungguhnya sangat ringan untuk diamalkan, tapi berat di timbangan amalan. 

Sudah seharusnya manusia sebagai makhluk senantiasa berdzikir yang menjadi bentuk ibadah dalam mengingat Allah SWT. Allah juga tak akan mempersulit hamba-Nya yang ingin berdzikir kepada-Nya. Ada sebuah dzikir yang sangat ringan, ringkas dan tak sulit untuk diamalkan tapi seringkali dilupakan.

Dengan ringannya dzikir ini tapi punya keutamaan yang besar, maka sangat disayangkan jika sampai tak mengamalkannya. Berikut penjelasan Syekh Ali Jaber tentang dzikir yang ringan tapi memiliki berat yang luar biasa sebagai pahala di sisi Allah SWT.

BACA JUGA:Kata Ustadz Adi Hidayat, InsyaAllah Rezeki Mengalir Deras dengan Dua Kalimat Dzikir Ini

Syekh Ali Jaber mengungkapkan bahwa sesungguhnya Allah mengajak hamba-Nya untuk selalu berdzikir kepada-Nya.

“Allah SWT mengajak kita senantiasa menjaga dzikir, ingatlah kepada-Ku maka Aku akan selalu ingat kepadamu," kata Syekh Ali Jaber. 

Makna dzikir ini kata Syekh Ali Jaber tidak hanya dzikir qolbu, melainkan juga dzikir lisan. Basahilah lisan dengan dzikir dalam kondisi apapun. Misalnya saat sedang memasak, dalam perjalanan, kerja, atau di waktu luang, usahakan selalu berdzikir kepada Allah.

“Bahkan Rasulullah SAW, termasuk nabi yang banyak dzikirnya," ungkap Syekh Ali Jaber.

Sampai Rasulullah menyampaikan sebuah dzikir ringan tapi memiliki keutamaan yang luar biasa di sisi Allah SWT. 

“Rasulullah menawarkan kepada sahabat, apakah kalian mau sebuah amalan yang jauh lebih indah, jauh lebih mulia daripada jihad fi sabilillah, jauh lebih mulia dari zakat dan sedekah, jauh lebih mulia di sisi Allah SWT dari segala banyak amalan," ujarnya.

BACA JUGA:Awas Ketipu E Meterai Palsu, Begini Cara Cek dan Membedakan E Meterai Palsu dan Asli

“Kami mau Ya Rasulullah," kata para sahabat "Rasulullah SAW menjawab dengan singkat dzikrullah, berdzikir kepada Allah SWT, dzikir di mana saja kita berada, dalam keadaan apa saja boleh kita berdzikir kepada Allah," jelas Syekh Ali Jaber. 

Keutamaan dari dzikir tersebut adalah terjaminnya surga bagi hamba yang senantiasa menjaga dzikir kepada Allah. "Bahkan Rasulullah SAW menjanjikan dengan amalan dzikir itu terjamin kita mendapatkan surga Allah SWT," ungkapnya.

“Rasulullah SWT menunjukkan sebuah amalan yang sangat luar biasa indah, ringan, berat di atas timbangan Allah dan juga dicintai Allah," lanjutnya. Apa dzikir yang dimaksud oleh Syekh Ali Jaber? "2 kata, ringan di atas lindah, berat di atas timbangan," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: