Iklan dempo dalam berita

68 Tahun Polantas Republik Indonesia, Kapolri Berikan Instruksi Khusus

68 Tahun Polantas Republik Indonesia, Kapolri Berikan Instruksi Khusus

Perayaan HUT Polantas ke-68 di Polda Bengkulu--

BENGKULU,RBTVCAMKOHA.COM - Serentak se-Indonesia, Polisi Lalu Lintas (Polantas) genap berumur 68 tahun. Syukuran Polantas ke 68 tahun yang dilakukan secara serentak se-Indonesia juga digelar Direktorat Lalu Lintas Polda Bengkulu pada Senin siang (25/9). 

 

Direktur Lalu Lintas Polda Bengkulu, Kombes Pol. Joko Suprayitno menyampaikan kepada awak media, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meminta agar Polantas lebih meningkatkan teknologi dan hal itu diutarakan Dirlantas sudah dilakukan pihaknya. Untuk saat ini, Ditlantas Polda Bengkulu sudah menggunakan tiga sistem teknologi.

 

Teknologi pertama yaitu di bidang pelayanan di Samsat, kedua Electronic Traffic Law Enforcement ( ETLE ) dan teknologi dalam bidang penyidikan pasca terjadinya laka lantas.

BACA JUGA:Jika Anda Bukan Orang Kaya yang Rajin Sedekah, Amalkan Dzikir Berikut, Timbangan Pahalanya Sama

 

"Kapolri minta Polantas tingkatkan teknologi untuk mengikuti kemajuan zaman, untuk Polda Bengkulu kita sudah gunakan tiga sistim berbasis teknologi dan ke depan akan kita terus lakukan inovasi," kata Dirlantas Polda Bengkulu.

 

Dirlantas juga mengatakan, untuk di kota Bengkulu, pemerintah daerah sudah banyak mendukung dalam hal penganggaran untuk pengadaan kamera Etle. Kombes Joko berharap para Bupati di seluruh Kabupaten di Provinsi Bengkulu bisa mendukung untuk menganggarkan agar di masing-masing kabupaten minimal ada 2 titik kamera Etle yang terpasang. 

 

Tujuannya tidak lain agar keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas di masing-masing kabupaten terlaksanakan dengan baik.

BACA JUGA:Amalan dari Syekh Ali Jaber, Dzikir yang Ringan di Lidah Namun Berat Timbangan Pahalanya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: