Iklan RBTV Dalam Berita

Yuk Cari Tahu Algoritma Tiktok Shop, Jualan Online di Tiktok Jadi Ramai Pengunjung dan Pastinya Lebih Cuan

Yuk Cari Tahu Algoritma Tiktok Shop, Jualan Online di Tiktok Jadi Ramai Pengunjung dan Pastinya Lebih Cuan

Cara mencari algoritma tiktok shop--

Setelah mengetahui audiens yang cocok, TikTok nggak akan mengirimkan konten Kamu ke semua orang. Algoritma akan mengirimkannya pada small batch atau sejumlah kecil audiens terlebih dahulu. Proses ini biasanya memakan waktu 2 jam. Pada proses ini, algoritma akan menghitung tingkat engagement konten mulai dari views, like, comment, share sampai watch time.

3. Medium Batch

Jika konten Kamu  mendapatkan hasil yang bagus di small batch, maka algoritma akan memasukan video kamu ke medium batch yang memiliki cukup banyak audiens. Pada proses ini, konten Kamu akan tampil di halaman orang orang selama 8-12 jam di medium batch

4. FYP Alias For You Page

Jika konten Kamu sudah berhasil menembus small dan medium batch dalam batas waktu yang sudah ditentukan, maka konten akan masuk dan menembus ke batch yang lebih besar. Batch inilah yang kita sebut sebagai FYP atau for your page yang membuat video menjadi viral.

BACA JUGA:Hanya Modal KTP Bisa Ajukan Pinjaman Rp 50 Juta ke BCA dan Tanpa Jaminan

Berikut 4 Faktor yang Mempengaruhi FYP TikTok :

Setelah mengetahui cara kerjanya, Kamu pastinya harus mengerti apa saja sih hal yang mempengaruhi sebuah konten agar bisa menembus small batch, medium batch dan sampai pada FYP. Nah khusus untuk Kamu, berikut ini adalah penjelasan selengkapnya. Yuk simak.

1. Sistem Grading

Salah satu hal menarik dari algoritma TikTok dan TikTok Shop adalah sistem grading. Sebagai media sosial dengan tingkat traffic organik yang tinggi, sistem grading ini menjadi kunci utama yang harus para content creator maupun seller perhatikan. Secara singkat, grading adalah sistem penilaian yang melihat apakah Kamu membuat konten dengan konsisten atau justru berubah-ubah.

2. Interaksi

Sama seperti media sosial lainnya, interaksi pengguna dengan konten menjadi salah satu penilaian penting bagi algoritma TikTok bekerja. Menciptakan Interaksi ini jugalah yang biasa dilakukan oleh seorang content creator optimasi agar konten dan akun TikTok terus relevan dengan algoritma. Beberapa indikator dalam interaksi yakni FLKS (follow, like, komen, share) dan watch time.

3. Informasi Konten Video

Selanjutnya adalah informasi konten video. Selain isi konten di aplikasi, informasi video juga berpengaruh bagi algoritma. Penilaian ini meliputi caption, apakah video menggunakan hashtag dan juga audio yang digunakan. Yup, informasi ini membuat video bekerja lebih baik dalam menembus algoritma.

4. Setting Akun

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: