Iklan dempo dalam berita

18 Peserta Lelang JPT Pratama Pemprov Bersaing Rebut 3 Posisi Terbaik

18 Peserta Lelang JPT Pratama Pemprov Bersaing Rebut 3 Posisi Terbaik

18 Peserta Lelang JPT Pratama Pemprov Bersaing Rebut 3 Posisi Terbaik--

BENGKULU, RBTVCAMKOHA.COM - Panitia seleksi (Pansel) lelang JPT Pratama Pemprov Bengkulu, melakukan tahapan wawancara terhadap 18 peserta lelang.

BACA JUGA:Wow, Tanaman Ini Bisa Untung Ratusan Juta Setiap Sekali Panen, Biaya Produksi Murah Panennya Cepat

Tes ini digelar di Grage Hotel Bengkulu pada Senin pagi (25/9). Pansel telah menyiapkan jadwal seleksi peserta hingga Selasa nanti.

Sejak Senin, ada 9 peserta yang mengikuti tahapan wawancara. Mekanismenya, peserta lelang masuk bertahap dan dilakukan wawancara dengan durasi 1 jam.

BACA JUGA:Benar Gak Nih? Kata Ilmuwan Malas Bangun Pagi Tanda Orang yang Cerdas

Dalam tahapan wawancara, pansel menanyakan hasil penulisan makalah dan program yang akan dilakukan saat menjabat. Menggali kepribadian dan konfirmasi rekam jejak peserta.

Nantinya hasil dari wawancara akan ada 3 nama terbaik yang dipilih oleh pansel. Ketiga nama ini akan dilaporkan kepada Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, dan diteruskan ke Kementerian Dalam Negeri serta KASN. Setelah rekomendasi Kemendagri terbit, Gubernur akan melakukan pelantikan pejabat terpilih.

BACA JUGA:Jangan Sampai Jadi Korban, Begini Cara Mengetahui Listrik di Rumah Dicuri atau Tidak

“Pertanyaan yang diajukan bersifat umum, biasanya seputar apa yang akan dilakukan peserta jika terpilih. Kiat-kiat apa yang akan dilakukan untuk mendukung visi misi Gubernur," ujar Kepala Bidang Mutasi BKD Provinsi Bengkulu, Chandra Mahardika.

Salah satu peserta lelang JPT Pratama Pemprov Bengkulu, Tejo Suroso, mengatakan dalam tahap wawancara, pansel juga melakukan evaluasi, serta diminta menyampaikan visi dan misi jika terpilih sebagai kepala OPD nanti.

BACA JUGA:Cepat Panen dan Untung Ratusan Juta Sekali Panen, Ini 6 Ide Usaha Pertanian yang Bisa Dicoba

“Pada intinya bagaimana kami mendukung visi dan misi Gubernur. Yang ditanyakan tidak jauh dari makalah yang kami buat sebelumnya," ujar Tejo.

Siska Harliana

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: