Iklan dempo dalam berita

Dinas Pertanian Mukomuko Dapat DAK Rp 100 Miliar, Ini Kegunaannya

Dinas Pertanian Mukomuko Dapat DAK Rp 100 Miliar, Ini Kegunaannya

Dinas Pertanian Mukomuko dapat DAK Rp 100 miliar--

MUKOMUKO, RBTVCAMKOHA.COM - Tidak tanggung-tanggung, tahun 2024 mendatang Dinas Pertanian Mukomuko mendapat kucuran Dana Alokasi Khusus (DAK) sebesar Rp100 miliar lebih dari pemerintah pusat.

 

Anggaran ini akan dialokasikan untuk menunjang sektor pertanian, seperti infrastruktur jalan usaha tani (JUT), jalan usaha produksi (JUP), silase pengelolaan pakan ternak, rehab Puskeswan dan beberapa screen house.

 

Dijelaskan Kepala Dinas Pertanian Mukomuko, M Rizon, perjuangan ini berkat kerja keras tim yang solid. Selain itu juga peran Bupati Mukomuko, Sapuan yang begitu masif untuk menjemput bantuan dari pemerintah pusat.

BACA JUGA:Simak ya, Ini 7 Tanda Rezeki Mau Datang, Walet Masuk Rumah dan Gunakan Pakaian Terbalik

 

Karena sektor pertanian di Mukomuko ini termasuk ujung tombak perekonomian masyarakat, Pemkab terus berkomitmen untuk terus meningkatkan infrastruktur penunjang.

 

"Alhamdulillah tahun depan kita mendapat DAK sebesar 100 miliar lebih. Tentu ini berkat kerja sama tim, dan Bapak Bupati yang begitu masif jemput bola ke pemerintah pusat," ujar M. Rizon.

BACA JUGA:Tinggal Bersama Nenek, Pelajar Meninggal Dunia Tenggelam di Sungai

 

Dilanjutkan M Rizon, selain DAK, Dinas Pertanian juga akan menerima dana bagi hasil sawit dari pemerintah pusat. Pemkab Mukomuko akan mendapat dana bagi hasil sebesar Rp16,8 miliar.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: