Iklan dempo dalam berita

5 Surat Al Quran Pembuka Pintu Rezeki, Amalan Tambahan Selain Bekerja Keras

5 Surat Al Quran Pembuka Pintu Rezeki, Amalan Tambahan Selain Bekerja Keras

5 surat Al Quran untuk membuka pintu rezeki--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Setiap umat wajib berusaha untuk mendapatkan rezeki dari Allah SWT. Namun selain berusaha dengan bekerja, sepatutnya sebagai umat Islam kita juga memperbanyak ibadah, meminta pertolongan kepada Allah SWT agar diberi kemudahan mendapat rezeki.

Di dalam Al Quran ada beberapa surah yang isinya tentang rezeki. Dengan rajin membaca surah tersebut, InsyaAllah diberi kemudahan untuk mendapatkan rezeki yang berkah.

Hal ini di dijelaskan dalam surat Ar-Rum ayat 40. Allah SWT berfirman, "Allah yang menciptakan kamu, kemudian memberimu rezeki, lalu mematikanmu, kemudian menghidupkanmu (kembali). Adakah di antara mereka yang kamu sekutukan dengan Allah itu yang dapat berbuat sesuatu yang demikian itu? Mahasuci Dia dan Mahatinggi dari apa yang mereka persekutukan."

Apa saja surah dalam Al Quran untuk mempermudah datangnya rezeki? Dari beberapa sumber setidaknya ada 5 surah yang dianjurkan rajin dibaca agar diberi kelancaran rezeki.

BACA JUGA:Para Guru Simak Ya! Ini Tugas Tambahan Baru yang Diakui untuk TPG ASN Tahun 2023/2024

1. Surat Ibrahim ayat 34

وَاٰتٰىكُمْ مِّنْ كُلِّ مَا سَاَلْتُمُوْهُۗ وَاِنْ تَعُدُّوْا نِعْمَتَ اللّٰهِ لَا تُحْصُوْهَاۗ اِنَّ الْاِنْسَانَ لَظَلُوْمٌ كَفَّارٌ

Wa ātākum ming kulli mā sa`altumụh, wa in ta'uddụ ni'matallāhi lā tuḥṣụhā, innal-insāna laẓalụmung kaffār.

Artinya: Dan Dia telah memberikan kepadamu segala apa yang kamu mohonkan kepada-Nya. Dan jika kamu menghitung nikmat Allah, niscaya kamu tidak akan mampu menghitungnya. Sungguh, manusia itu sangat zalim dan sangat mengingkari (nikmat Allah).

Dalam ayat ini Allah SWT akan memberikan rezeki jika kita berusaha dengan sungguh-sungguh. Namun, tidaklah pantas jika kita menghitung apa saja dan jumlah nikmat yang diberikan oleh-Nya. Karena hal itu sama saja tidak mensyukuri dan termasuk perbuatan zalim.

BACA JUGA:Kajian Single Salary PNS Tahun 2024, 5 Provinsi Ini Paling Untung, Tunjangan Naik Lebih 100 Persen

2. Surat Hud ayat 6

 وَمَا مِنْ دَاۤبَّةٍ فِى الْاَرْضِ اِلَّا عَلَى اللّٰهِ رِزْقُهَا وَيَعْلَمُ مُسْتَقَرَّهَا وَمُسْتَوْدَعَهَا ۗ كُلٌّ فِيْ كِتٰبٍ مُّبِيْنٍ

Wa mā min dābbatin fil-arḍi illā 'alallāhi rizquhā wa ya'lamu mustaqarrahā wa mustauda'ahā, kullun fī kitābim mubīn.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: