Iklan dempo dalam berita

Ada Bunga Rafflesia Mekar, Ayo Cepat Ke Bengkulu Tengah

Ada Bunga Rafflesia Mekar, Ayo Cepat Ke Bengkulu Tengah

Bunga Rafflesia Arnoldi Sedang Mekar--

BENGKULU TENGAH, RBTV.COM - Bunga Rafflesia Arnoldi saat ini sedang mekar di Desa Penembang Kecamatan Merigi Kelindang, setelah ditemukan warga setempat di kawasan hutan desa.

Diperkirakan Bunga Rafflesia ini baru mekar hari ini (23/12) dan akan mekar sempurna besoknya (24/12)

BACA JUGA:50 Bongkol Bunga Rafflesia Siap Mekar Di Batu Ampar Kedurang

Dijelaskan Sekretaris Desa Penembang yang juga ketua Pokdarwis (Kelompok Sadar Wisata) Ari Anggara, lokasi mekarnya Bunga Rafflesia tidaklah jauh, hanya 150 meter berjalan kaki dari lokasi parkir kendaraan.

BACA JUGA:Rafflesia Mekar di Lubuk Resam, Ternyata Hasil Budidaya Kok Bisa?

"Puspa langka ini baru ditemukan mekar di lokasi cagar alam Bunga Rafflesia Desa Penembang. Bagi pengunjung yang ingin melihat langsung, telah disiapkan beberapa warga untuk jasa pengantaran ke lokasi," jelas Ari

BACA JUGA:Rafflesia Kemumu Mekar Sempurna

Ditambahkan Kepala Desa Penembang Suandi, lokasi mekarnya Bunga Rafflesja ini tidak jauh dari wisata air terjun setempat, serta juga dekat dengan lokasi camping Resam Hill, yang digunakan dalam kegiatan Jelajah Alam saat Penembang Fest Oktober lalu.

"Selain bisa melihat langsung Bunga Rafflesia Arnoldi mekar, pengunjung bisa sekalian camping serta melihat langsung keindahan air terju  di Desa Penembang" tegas Suandi  (Harri Sutriansyah)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: