Iklan dempo dalam berita

Progres Pekerjaan Fisik Proyek Pelabuhan Perikanan Nusantara Rp 16,2 Miliar Sudah 60 Persen

Progres Pekerjaan Fisik Proyek Pelabuhan Perikanan Nusantara Rp 16,2 Miliar Sudah 60 Persen

Progres Pekerjaan Fisik Proyek Pelabuhan Perikanan Nusantara Rp 16,2 Miliar Sudah 60 Persen--

SELUMA, RBTVCAMKOHA.COM - Jelang berakhirnya bulan September 2023, Kejati Bengkulu bersama rombongan Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Bengkulu, didampingi Asisten II Sekretariat Pemkab Seluma, Kadis Perikanan, Kadis Perkim dan Kabag Tata Pemerintahan meninjau kembali lokasi proyek strategis nasional pembangunan Pelabuhan Perikanan Nusantara Seluma (PPNS) di Desa Pasar Seluma pada Jumat pagi (29/9) sekitar pukul 09.00 wib.


BACA JUGA:Arak-arakan 70 Nasi Jambar Kuning, Tradisi Masyarakat Peringati Maulid Nabi SAW

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Bengkulu Syafriandi, SE. ST. M.Si mengatakan peninjauan ini kembali dilakukan, untuk mengetahui progres pembangunan 7 item kegiatan fisik yang sedang berlangsung.

7 item kegiatan fisik tersebut sebagian besar progresnya telah mencapai lebih 60 persen, kecuali listrik sudah 100 persen.


Sedangkan item pembangunan dermaga yang baru 47 persen.

BACA JUGA:Lebih Mudah, Pakai Dompet Digital DANA Cairkan Insentif Kartu Prakerja Rp 600 Ribu

"Iya kita bersama Kejaksaan, dan Pemkab Seluma ingin melihat progres pembangunan pelabuhan perikanan Nusantara ini, dan alhamdulillah listrik sudah masuk 100 persen, kemudian air bersih dan TPI sudah lebih 60 persen, tinggal lagi dermaga yang baru 47 persen. Kemudian kita melihat langsung kelancaran pembangunan ini sekaligus kita meminta klarifikasi sejauh mana soal ganti rugi lahan warga dari Pemkab Seluma bisa dijalankan sesuai rencana awal," terang Syafriandi.



BACA JUGA:Peluang Terbuka Lebar, Dibutuhkan 48 Baru Daftar 1, Ikuti Seleksi PPPK Bawaslu Provinsi Bengkulu

7 Program Pembangunan PPN di Desa Pasar Seluma tersebut antara lain:

1. Pembangunan Instalasi Air Bersih dan Air Baku Lainnya senilai Rp 498.576.015,28 oleh Kontraktor Pelaksana CV. Kurnia Utama.

2. Pembangunan Turap Penahan Tanah (revetment) senilai Rp 2.660.150.103,58 oleh Kontraktor Pelaksana CV. Daya Cipta Karima.

BACA JUGA:Cara Tarik Tunai Saldo DANA di Alfamart, Indomaret, ATM dan Pegadaian. Biaya Admin Kecil Limit Rp 10 Juta

3. Pembangunan/Rehabilitasi Tempat Pemasaran Ikan (TPI Higienis) senilai Rp 1.593.658.098,69 oleh Kontraktor Pelaksana CV. Icha Kontruksi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: