Iklan dempo dalam berita

Gerakan Pangan Murah, Dinas Ketahanan Pangan Kaur Jual Beras 5 Kg Seharga Rp57 Ribu

Gerakan Pangan Murah, Dinas Ketahanan Pangan Kaur  Jual Beras 5 Kg Seharga Rp57 Ribu

Gerakan Pangan Murah, Dinas Ketahanan Pangan Kaur Jual Beras 5 Kg Seharga Rp57 Ribu --

KAUR, RBTVCAMKOHA.COM - Pemerintah kabupaten Kaur melalui Dinas Ketahanan Pangan, menyalurkan 10 ton beras untuk Gerakan Pangan Murah atau GPM yang disalurkan di dua kecamatan, yaitu 7 ton beras untuk di kecamatan Kaur selatan dan 3 ton di kecamatan Tanjung Kemuning kabupaten Kaur.

Program Gerakan Pangan Murah dibuat sebagai bentuk bantuan krisis pangan yang tengah dialami masyarakat inipun disambut antusias, apalagi saat ini dalam kondisi kemarau panjang yang berakibat banyak gagal tanam sehingga berdampak pada naiknya harga beras. 

BACA JUGA:Bagi-bagi Beras, 100 Ton Beras Bantuan Disalurkan untuk Ribuan Keluarga

Bahkan masyarakat rela antre sejak pagi  untuk mendapatkan bantuan beras murah tersebut. Bahkan membludaknya jumlah masyarakat yang datang, pengaturan proses penyaluran juga dibantu oleh anggota polisi dan satpol pp.

Kepala dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Kaur, Siswan menyampaikan, dengan membludaknya pembelian beras oleh masyarakat, pihaknya membatasi jumlah beras yang dapat dibeli. Yaitu satu orang hanya mendapat 5 kilogram. Untuk harga 5 kilogram beras tersebut dijual seharga 57 ribu rupiah.

BACA JUGA:Cek Daftar Bansos Cair September 2023, Ada PKH, BPNT, Beras dan PIP, Cek Nama Kamu di Sini

“Agar seluruh masyarakat yang datang kebagian beras murah ini, untuk pembelian dibatasi. Perorangnya hanya boleh membeli 5 kilogram dengan harga Rp 57 ribu. Selain itu agar tertib tidak terjadi saling dorong, kegiatan diawasi kepolisian dan Satpol PP,” ungkap Siswan.

BACA JUGA:Mantap, Bansos Beras 10 Kg Dibagikan, Jangan Lupa Bawa 2 Dokumen Ini Saat Mengambilnya

Bantuan 100 Ton Beras dari BPN

Sebelumnya pada  Senin (18/9) Plt Bupati Kaur Herlian Muchrim secara simbolis melepas penyaluran 100 ton  beras bantuan dari badan pangan nasional. Beras tersebut akan disalurkan kepada ribuan Keluarga Penerima Manfaat atau KPM yang tersebar di 192 desa di kabupaten Kaur.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten kaur, Siswan menyampaikan, pemerintah kabupaten Kaur tahun 2023 menerima bantuan beras dari Badan Pangan Nasional sebanyak 300 ton 6 kwintal 60 kilogram beras, yang terealisasi secara bertahap dari bulan September sampai November 2023.

BACA JUGA:Ini Kategori Pemilik KTP yang Berhak Dapat Bansos Beras 10 Kg, Begini Cara Ceknya

“Bantuan beras yang berasal dari Badan Pangan Nasional tersebut akan dibagikan kepada 10.022 Kelurga Penerima Manfaat yang tersebar di 192 desa di kabupaten Kaur, seluruh beras akan didistribusikan langsung ke desa-desa dibawah pengawasan Dinas Ketahanan Pangan dan Dinas Sosial kabupaten Kaur,” kata siswan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: