Iklan dempo dalam berita

Jenderal Kelahiran Palembang Jabat Kapolda Bengkulu

Jenderal Kelahiran Palembang Jabat Kapolda Bengkulu

Kabid Humas Polda Bengkulu, Kombes Pol Sudarno--

BENGKULU, RBTV.COM - Berdasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor: ST/2775/XII/KEP/2022, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memutasi 704 perwira tinggi (pati) dan perwira menengah (pamen).

Dalam surat telegram tersebut, Kapolda Bengkulu yang saat ini dijabat oleh Irjen Pol. Agung Wicaksono digantikan Irjen Pol. Armed Wijaya, jenderal kelahiran Palembang, Sumsel.

Irjen Pol Agung Wicaksono dimutasi dalam rangka pensiun ke Pati Polda Bengkulu berdasarkan STR yang ditandatangani oleh Asisten SDM Kapolri Irjen Pol Wahyu Widada.

Perwira tinggi di Bareskrim Polri Irjen Pol. Armed Wijaya sebelumnya mendapat tugas di Kemenkopolhulkam sebagai Deputi V Bidang Koordinasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat ini, diketahui berpengalaman dalam bidang reserse.

Tidak hanya Kapolda, dalam STR tersebut , Kabid Humas Polda Bengkulu Kombes Pol Sudarno mendapat promosi jabatan sebagai Dirpamobvit Polda Bengkulu, sementara penggantinya adalah AKBP. Anuardi yang sebelumnya menjabat sebagai Kabagwatpers SDM Polda Jawa Barat.

Selain itu, Berdasarkan STR nomor: ST/2776/XII/KEP./2022, Kapolresta Bengkulu AKBP. Andi Dady Nurcahyo Widodo dimutasi sebagai Wadir Polairud Polda Bengkulu. Jabatan Kapolresta diisi oleh AKBP. Aris Sulityono sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Bangka dan terakhir menjabat sebagai Wadir Intelkam Polda Babel.

Kombes Pol Sudarno membenarkan adanya STR pergantian Kapolda. "Untuk sertijab masih menunggu jadwal dari Mabes," ujar Kabid Humas yang promosi jabatan menjadi Dirpamobvit Polda Bengkulu.

(agus faizar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: