Iklan dempo dalam berita

Apa Iya Kecepatan Putaran Nozzle Mempengaruhi Jumlah BBM yang Masuk ke Kendaraan?

Apa Iya Kecepatan Putaran Nozzle Mempengaruhi Jumlah BBM yang Masuk ke Kendaraan?

Apakah kecepatan nozzle SPBU pengaruhi jumlah takaran BBM yang masuk ke kendaraan?--

Perintah pembelian juga ada, dan biasanya kalau membeli dan menyebutkan nominal harga atau takaran liter, kemudian di input ke dalam perintah pembelian. 

 

Lalu dari selenoid valeve, cairan BBM akan mengalir melalui flowmeter alias alat pengukur aliran dan turun terus ke selang BBM. Dan saat tuas di moncong selang atau nozzle ditarik, maka cairan bensin tadi akan keluar dan mengalir ke dalam tangki kendaraan yang akan diisi.

 

Tongkat totalisator yang berada di atas flowmeter bergerak bersamaan dengan angka nominal harga, totalisator penghitung penjualan sesuai kecepatan cairan yang keluar di nozzle.‎ Flowmeter akan berhenti bekerja setelah mencapai angka pembelian yang telah dimasukkan.

BACA JUGA:Taspen Sediakan Pinjaman Rp20.000.000 untuk Pensiunan, Ini Cara Mengajukannya

 

Selama ini banyak yang beranggapan jika kecepatan putaran nozzle saat mengisi BBM ke kendaraan mempengaruhi jumlah yang masuk ke kendaraan. 

 

Anggapannya, jika putaran nozzle bergerak cepat, maka jumlah BBM yang masuk ke kendaraan akan berkurang. Benarkah anggapan itu?

 

Nozzle yang digunakan untuk mengisi bahan bakar minyak (BBM) di Stasiaun Pengisian Bahan Bakar (SPBU) memiliki setelan kecepatan.

BACA JUGA:Cara Klaim Jaminan Pensiun BPJS Ketenagakerjaan, Ini Dokumen yang Diperlukan

 

Setelan nozzle di SPBU untuk mengisi BBM tersebut yakni mulai dari pelan, sedang hingga kencang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: