Iklan dempo dalam berita

Biasanya Habis Makan Nasi Sampai Kenyang Mata Jadi Kantuk, Begini Cara Mengatasinya Menurut Zaidul Akbar

Biasanya Habis Makan Nasi Sampai Kenyang Mata Jadi Kantuk, Begini Cara Mengatasinya Menurut Zaidul Akbar

Cara menghilangkan kantuk setelah makan nasi--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Ini informasi penting. Bagi orang Indonesia, nasi telah menjadi makanan pokok setiap hari. Perlu diwaspadai konsumsi nasi setiap hari memiliki efek positif dan negatif untuk tubuh.

Nasi merupakan makanan pokok orang Asia, termasuk Indonesia. Karena jadi makanan wajib setiap hari, orang Indonesia sampai punya slogan, 'belum makan namanya kalau belum makan nasi'.

Namun selama ini nasi masih dinilai bisa menaikkan berat badan. Padahal tak selamanya berdampak buruk. Tergantung pada porsi makan dan kondisi tubuh masing-masing.

BACA JUGA:Karena Cinta Bule Arthur Terbang ke Indonesia, Awal Pernikahannya Tidak Mudah dan Masih Dapat Kiriman Uang

Pendakwah sekaligus praktisi pengobatan sunah, dr Zaidul Akbar ungkap cara makan nasi putih yang sehat, yang mungkin selama ini kita salah kaprah. 

Bagaimana cara kalau ingin tetap makan nasi, tapi anda tidak ngantuk? ini penjelasan dr Zaidul Akbar. 

Pendakwah alumni Universitas Diponegoro ini menyebut bahwa nasi yang dikonsumsi ditambahkan cabe. Tidak usah terlalu banyak, cukup sedikit saja. 

dr Zaidul Akbar menuturkan bahwa dirinya tiap akan memakan nasi, pasti selalu membuat sambal. Dengan resep komposisi cabe rawit, bawang putih, garam dan kurma.

BACA JUGA:DANA, OVO, GoPay dan LinkAja Bisa Digunakan Pencairan Kartu Prakerja

Karena tidak pakai gula pasir, jadi bahan kurma yang digunakan sebagai pemanisnya. 

“Nanti ditambahkan cabenya di situ, tambahkan sedikit nggak usah pedes-pedes, yang penting ada enzim di situ," tutur dr Zaidul Akbar.

“Sehingga nanti ada enzim atau kalau nggak, ada beberapa ibu-ibu tahu tuh ada satu produk sachetan yang isinya biji-bijian itu loh," tuturnya. 

Menurut, produk Kongbap itu isinya biji-bijian. Jika Anda makan nasi putih, bisa ditambahkan biji-bijian tersebut. Selain itu, ada pilihan lain yakni bisa ditambahkan sayur pada nasinya. Termasuk nasi goreng bisa diganti dalam bahan dan campurannya. "Anda ambil beras, beras sekarang kita udah tahu beras sekarang sudah penuh dengan pestisida, betul?" tuturnya.

BACA JUGA:Pensiunan PNS, TNI-Polri Segera Lakukan Ini Agar Gaji Oktober dari PT Taspen Tidak Telat Ditransfer

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: