Iklan dempo dalam berita

DANA, OVO, GoPay dan LinkAja Bisa Digunakan Pencairan Kartu Prakerja

DANA, OVO, GoPay dan LinkAja Bisa Digunakan Pencairan Kartu Prakerja

DANA, OVO, GoPay dan LinkAja Bisa Digunakan Pencairan Kartu Prakerja--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Informasi menarik. Berbagai jenis e-wallet untuk prakerja memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing, sehingga bisa memilih mana yang memang sesuai keinginan agar bisa disambungkan dengan Kartu Prakerja. 

Bahkan cara pendaftarannya pun mudah. Anda juga bisa melakukannya secara online. E-wallet merupakan alat yang sangat berguna untuk pekerja. 

BACA JUGA:Insentif Kartu Prakerja Cair, Tarik Tunai Pakai Dompet Digital DANA, Rp600.000 Bisa Langsung Digunakan

Hal ini disebabkan karena e-wallet memiliki banyak kelebihan, seperti lebih praktis dan mudah digunakan untuk melakukan transaksi pembayaran apapun hanya dengan melakukan scan kode QRIS melalui aplikasi dompet digital. 

Selain itu, e-Wallet juga dapat digunakan untuk membayar pajak, dan proses pendaftarannya dapat dilakukan kapan saja. Dompet digital atau e-Wallet bisa digunakan sebagai tempat untuk pencairan dana insentif Kartu Prakerja, antara lain DANA, LinkAja, GoPay dan OVO.

BACA JUGA:Aplikasi Terbaik 2023, Ini Panduan Lengkap dan Praktis Cara Transfer GoPay ke DANA

1. DANA

E-Wallet yang bagus untuk Prakerja pertama adalah DANA yang juga merupakan mitra dari Kartu Prakerja. Sebelum menautkannya, Anda perlu melakukan upgrade terlebih dahulu ke DANA Premium supaya insentif bisa cair. Banyak orang menggunakan e-wallet satu ini karena memiliki sejumlah keuntungan.

Selain bisa membayar segala tagihan, transaksi maupun membayar kebutuhan untuk bekerja, fitur lainnya dari e-wallet DANA juga memiliki gratis 10 kali transfer ke bank lain setiap bulannya. Sehingga, uang dari Prakerja masih utuh di rekening.

BACA JUGA:Dana Insentif Prakerja Dibuka Tanggal Berikut, Begini Cara Cairkan Dana Lewat Tarik Tunai LinkAja

2. LinkAja

Sebelum menghubungkan e-wallet LinkAja ke akun Prakerja, sebaiknya lakukan dahulu upgrade. Caranya hanya perlu mengunggah foto KTP, swafoto bersama KTP, NIK, Kartu Keluarga (KK) dan e-mail aktif guna penyaluran uang insentif.

Fitur dari LinkAja yang menguntungkan bagi para penerima insentif Prakerja, yaitu bisa membayar berbagai macam kebutuhan maupun tagihan, membayar pajak, maupun transfer uang ke bank Himbara (BNI, BRI, Mandiri, BTN) dengan biaya admin hanya Rp1.000 per transaksi. Tak hanya itu, LinkAja telah terhubung dengan lebih dari 300 ribu merchant di Indonesia, juga bisa membantu Anda dalam membayar segala kebutuhan sebagai persiapan untuk bekerja.

BACA JUGA:Pengguna GoPay 70 Persen, Mainkan Aplikasi Penghasil Uang Mabuk Duit, Dapat Saldo GoPay, DANA dan OVO

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: