Iklan dempo dalam berita

Gebyar Pentas Seni di Kaur, 13 Kelompok Adu Keterampilan

Gebyar Pentas Seni di Kaur, 13 Kelompok Adu Keterampilan

Gebyar Pentas Seni di Kaur, 13 Kelompok Adu Keterampilan--

KAUR, RBTVCAMKOHA.COM - Paguyuban Masyarakat Jawa Bengkulu (PMJB) Kaur melaksanakan gebyar pentas seni pada Minggu (01/10).

BACA JUGA:PNS Full Senyum, Gaji Pensiunan Rp2,8 Juta Cair Oktober dan Ada Kenaikan 12 Persen

Pentas seni ini berlangsung selama 35 hari sekali setiap hari Minggu Kliwon. Gebyar pentas seni ini dalam rangka ajang silaturahmi warga Jawa yang berdomisili di Kabupaten Kaur dengan pentas seni yang menampilkan kesenian kuda kepang.

Kuda kepang ini sendiri merupakan tarian yang berasal dari daerah Jawa. Tarian ini memiliki ciri khas yaitu aksi kesurupan yang tetap bisa ditonton masyarakat dengan pengendalian seorang “pawang”.

BACA JUGA:Cair Tanpa KTP, Cukup Klik Saldo DANA Kaget Awal Oktober Rp 150.000, Langung Masuk ke Akunmu

Biasanya tarian kuda kepang ini menyajikan atraksi prajurit berkuda dan juga beberapa aksi kekebalan yang berbau magis. Penampilan tarian kuda kepang ini tentu selalu mengundang penonton karena keunikannya.

Diketahui pentas seni ini diadakan oleh PMJB Kaur untuk berbagai tujuan seperti ajang silaturahmi, pelestarian budaya, dan peringatan peristiwa tertentu.

BACA JUGA:Akibat Pergaulan Diluar Batas Remaja 18 Tahun ini 'Begitukan' Pacarnya yang Masih 16 Tahun

Setiap acaranya selalu ramai pengunjung dan mendapat apresiasi dari beberapa pejabat Kabupaten Kaur.

Dikatakan Ketua Umum PMJB Kaur, Rofiqun bahwa gebyar pentas seni dikuti 13 kelompok dari berbagai anggota PMJB yang tersebar di 15 kecamatan Kabupaten Kaur.

BACA JUGA:Siap-siap, Bansos PKH Tahap 4 Segera Cair Awal Oktober 2023, Pastikan Nama Kamu Terdaftar

Penampilan pentas seni dari kuda kepang ini akan dilaksanakan setiap 35 hari di hari Minggu kliwon, dengan 2 penampilan setiap hari dari dua kelompok.

Selain itu, ketua PMJB berharap ajang silaturahmi dan pentas seni ini tetap terus berlanjut. Sementara itu, masyarakat Kaur yang ikut menyaksikan penampilan pentas seni kuda kepang di lapangan Merdeka Bintuhan terlihat antusias.

BACA JUGA:Taspen Sediakan Pinjaman Rp20.000.000 untuk Pensiunan, Ini Cara Mengajukannya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: