Iklan dempo dalam berita

Taspen Sediakan Pinjaman Rp20.000.000 untuk Pensiunan, Ini Cara Mengajukannya

Taspen Sediakan Pinjaman Rp20.000.000 untuk Pensiunan, Ini Cara Mengajukannya

Taspen Sediakan Pinjaman Rp20.000.000 untuk Pensiunan, Ini Cara Mengajukannya--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – PT Taspen merupakan perusahaan BUMN dipercaya pemerintah untuk mengelola dana uang pensiunan PNS.

Gaji pensiunan PNS ini nanti akan ditransfer oleh Taspen setiap awal bulan. 

Meski begitu, bagi pensiunan PNS yang memiliki usaha, bisa mendapatkan dana dari Taspen sebesar Rp20.000.000.

BACA JUGA:5 Tempat Pinjaman Pensiunan untuk Modal Usaha, Bisa Pinjam Sampai Rp500 Juta, Cek Syaratnya

Perlu dipahami bahwa dana Rp20.000.000 tersebut tidak secara mudah diberikan begitu saja oleh Taspen kepada pensiunan PNS.

Dana pinjaman modal usaha Rp20.000.000 dari PT Taspen ini bisa langsung dicairkan bila persyaratan yang diminta PT Taspen terpenuhi. Usaha milik pensiunan dan PNS bisa makin maju dengan bantuan dana dari Taspen ini. PT Taspen menyediakan dana pinjaman ini khusus bagi pensiunan PNS, TNI dan Polri yang memiliki usaha.

Program ini bernama Kredit Mantap Pensiun atau disingkat KPM. Merupakan pinjaman murah yang tujuannya membantu para pensiunan dalam mengembangkan usahanya.

BACA JUGA:Cara Klaim Jaminan Pensiun BPJS Ketenagakerjaan, Ini Dokumen yang Diperlukan

Melalui program KPM ini, Taspen menyiapkan dana pinjaman usaha bagi pensiunan PNS, TNI dan Polri sebesar Rp20.000.000 dengan bunga yang kompetitif.

Namun untuk bisa menerima dana pinjaman usaha dari Taspen ini, para pensiunan PNS, TNI dan Polri harus lebih dahulu mengetahui cara mendapatkannya.

BACA JUGA:Pensiunan PNS Janda Duda Terima Gaji Oktober 2023 Segini dari Taspen, Tetap Bersyukur

Pensiunan PNS, TNI dan Polri cukup menyiapkan sejumlah syarat tertentu yang dibutuhkan oleh Taspen bila ingin dapat dana pinjaman usaha ini.

Syarat yang diperlukan pun terbilang mudah karena hanya terdiri dari beberapa dokumen saja, maka Taspen akan mencairkan dana pinjaman usaha bapak ibu pensiunan PNS, TNI, dan Polri.

Untuk pinjaman dana usaha 20 juta, Taspen memberikan tenor mulai dari 12 hingga 180 bulan dengan cicilan yang bervariasi. Bagi pensiunan PNS, TNI dan POLRI yang ingin dapat dana pinjaman usaha ini bisa melengkapi syarat di bawah ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: