Iklan dempo dalam berita

Daftar 9+1 Negara dengan Rata-rata Penduduk Berumur Panjang di Dunia

Daftar 9+1 Negara dengan Rata-rata Penduduk Berumur Panjang di Dunia

Daftar negara dengan rata-rata penduduk berumur panjang--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Walaupun usia adalah ketetapan Tuhan. Namun ada beberapa kondisi yang menyebabkan suatu masyarakat memiliki kesehatan yang bagus sehingga memiliki usia yang panjang.

 

Setiap negara memiliki rata-rata umur terpanjang atau harapan hidup yang berbeda-beda. Harapan hidup adalah jumlah rata-rata tahun yang diharapkan seseorang untuk hidup. Lantas negara mana dengan usia terpanjang?

BACA JUGA:Dikasih Rezeki Saldo DANA Gratis Rp350.000 dari Aplikasi Ini, Bisa Cair Setiap Hari

 

Studi menunjukkan jika umur panjang didasarkan pada tiga faktor utama: genetika, jenis kelamin, dan gaya hidup. Ketiganya mencakup komponen seperti kebersihan, pola makan dan olahraga, budaya, pilihan gaya hidup (seperti merokok dan profesi), akses ke layanan kesehatan berkualitas, dan bahkan tingkat kejahatan. 

 

Data PBB, harapan hidup global pada tahun 2023 adalah 70,8 tahun untuk pria dan 76,0 tahun untuk wanita, dengan rata-rata 73,4 tahun.

BACA JUGA:Oktober Full Senyum, Sat Set Dapat Saldo OVO Gratis Rp400.000 dengan Mudah

 

Secara umum, harapan hidup di setiap negara terus meningkat. Antara tahun 2000 dan 2016, harapan hidup rata-rata meningkat 5,5 tahun secara global. Hal ini sebagian besar disebabkan oleh peningkatan kelangsungan hidup anak usia 0-5 tahun dan perluasan akses ke pengobatan antiretroviral untuk HIV/AIDS.

 

Adapun untuk negara dengan rerata umur terpanjang di dunia adalah Monako. Meski negara ini termasuk negara terkecil di dunia, namun Monako memiliki harapan hidup terlama menurut PBB dibandingkan negara mana pun pada tahun 2023 dengan rerata umur 87 Tahun.

BACA JUGA:Gak Pakai Modal, Saldo Gratis Rp250.000 Cair ke DANA, Berikut Caranya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: