Iklan dempo dalam berita

Gambaran APBD Kabupaten Kepahiang Tahun 2024, Defisit Ratusan Miliar

Gambaran APBD Kabupaten Kepahiang Tahun 2024, Defisit Ratusan Miliar

Gambaran APBD Kepahiang tahun 2024 defisit ratusan miliar--

KEPAHIANG,RBTVCAMKOHA.COM - Dalam rapat penyampaian APBD Kabupaten Kepahiang tahun 2024, dibeberkan gambaran APBD Kabupaten Kepahiang tahun 2024 yang defisit hingga Rp 147 miliar.

 

Penyebabnya karena PAGU yang disampaikan lebih besar dari rancangan pendapatan belanja daerah yang hanya berkisar Rp 700 miliar yang bersumber dari DAK, DAU dan PAD Kabupaten Kepahiang. 

BACA JUGA:Luar Biasa, Desa Rama Agung Raih Peringkat 1 Lomba Inovasi Moderasi Agama Tingkat Nasional

 

Wakil Bupati Kepahiang, Zurdi Nata mengakui membengkaknya anggaran belanja daerah diantaranya disebabkan belanja pegawai serta dana hibah Pilkada yang mencapai Rp 30,5 miliar.

 

"Telah kita sampaikan dan defisit ratusan miliar, dan seterusnya kami minta badan anggaran bersama TAPD untuk melakukan rasionalisasi anggaran untuk mencermati dalam skala prioritas," kata Wabup Zurdi Nata, Selasa (3/10). 

BACA JUGA:Karmin Jadi Sorotan Publik, Versi MUI Halal sedangkan NU Jatim Sebut Haram

 

Untuk belanja pegawai, kata Wabup, mengingat situasi saat ini tentunya lebih mendahulukan program atau skala prioritas yang memang mendesak dan menunda anggaran lain yang masih bisa ditunda. 

 

"Banggar dan TAPD nanti akan mencermati yang mana harus didahulukan atau bisa ditunda di tahun anggaran selanjutnya," tambahnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: