Iklan dempo dalam berita

Luar Biasa, Desa Rama Agung Raih Peringkat 1 Lomba Inovasi Moderasi Agama Tingkat Nasional

Luar Biasa, Desa Rama Agung Raih Peringkat 1 Lomba Inovasi Moderasi Agama Tingkat Nasional

Desa Rama Agung juara 1 nasional lomba inovasi moderasi agama--

BENGKULU UTARA, RBTVCAMKOHA.COM - Apresiasi setinggi-tingginya diberikan untuk Desa Rama Agung, Kecamatan Arga Makmur, Kabupaten Bengkulu Utara.

Desa Rama Agung berhasil meraih juara 1 dalam lomba ekspos inovasi moderasi beragama tahun 2023 kategori kampung moderasi beragama tingkat Nasional.

Lomba ini digelar oleh Balai Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Agama Semarang dalam menyambut Konferensi Moderasi Beragama Asia Afrika tahun 2023, dalam rangka "Ekspos Inovasi Moderasi Beragama Tahun 2023”.

BACA JUGA:Siapkan Atlet, KONI Pusat Pertegas PON 2024 Tetap di Aceh-Sumut, Ini Tanggalnya

Rama Agung ditetapkan juara 1 setelah mengikuti evaluasi dan proses seleksi yang cukup panjang dan ada seleksi yang sangat ketat, serta hasil rapat pleno tim dewan juri Balai Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Agama Semarang.

Kepala Desa Rama Agung, Putu Suriade menyampaikan rasa terima kasih atas support yang diberikan dari Pemerintah Daerah, Kemenag Provinsi Bengkulu dan masyarakat Desa Rama Agung.

BACA JUGA:Karmin Jadi Sorotan Publik, Versi MUI Halal sedangkan NU Jatim Sebut Haram

"Ini keberhasilan kita bersama, dan semoga dengan adanya prestasi ini juga ikut menunjang perkembangan di Kabupaten Bengkulu Utara," ucap Putu, Selasa, (03/10).

Sementara itu, Kepala Kemenag Bengkulu Utara Dr. H. Nopian Gustari, juga menyampaikan terima kasih atas dukungan penuh yang diberikan oleh Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu, Bupati Bengkulu Utara, Kepala Desa Rama Agung serta para tokoh agama Desa Rama Agung, sehingga dapat meraih juara 1 Nasional kampung Moderasi Beragama tingkat Nasional.

BACA JUGA:Setelah Mualaf, Bukti Cintanya Bule Arthur Lamar Siti Bashiroh, Butuh Waktu 1 Jam saat Ijab Qabul

Sejak awal partisipasi dalam kegiatan ini ini didasari dengan kolaborasi lintas unsur, lembaga, dan lapisan masyarakat yang dinilai wajar jika desa binaan Kemenag tersebut meraih juara pertama dalam ajang bergengsi ini.

"Ini merupakan keberhasilan kita bersama dalam merawat Harmoni keberagaman yang ada, sehingga program Nasional kementerian Agama Desa Moderasi Beragama dapat diraih oleh desa rama agung, dan menjadi duta Wisata Moderasi beragama Nusantara," tutur Nopian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: