Iklan dempo dalam berita

10 Penyebab Utama Gagal Dapat Bantuan Program Prakerja Rp4.200.000, Nomor 4 Siapa Cepat Dapat

10 Penyebab Utama Gagal Dapat Bantuan Program  Prakerja Rp4.200.000, Nomor 4 Siapa Cepat Dapat

10 Penyebab Utama Gagal Dapat Bantuan Program Prakerja Rp4.200.000, Nomor 4 Siapa Cepat Dapat --

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Kamu perlu tahu, jika tidak semua pendaftaran Kartu Prakerja akan lolos. Artinya, sebagian pendaftar akan gagal lolos kartu Prakerja. Ternyata ada beberapa hal yang menjadi pertimbangan lolos atau gagalnya pendaftar Kartu Prakerja.

Dengan mengetahui penyebabnya, kamu bisa menghindari hal-hal ini saat mendaftar. Setidaknya terdapat 10 penyebab gagal lolos Program Kartu Prakerja yang paling sering terjadi. Apa saja? Kamu bisa membacanya di bawah ini.

BACA JUGA:3 Cara Jitu Agar Lolos Program Prakerja Gelombang 62, Terima Uang Rp4.200.000

1. Data KTP Tidak Sesuai

Penyebab paling umum dari gagal lolos seleksi Kartu Prakerja adalah ketidaksesuaian antara KTP dengan data dari pemerintah. Hal ini bisa terjadi ketika kamu membuat KTP baru atau terjadi perubahan alamat.

Untuk itu kamu harus mendatangi Dukcapil dan melakukan update data pada KTP. 

Tapi bisa jadi KTP sudah benar tapi kamu tetap alami gagal login sehingga kamu tidak bisa lolos Prakerja. Cari tahu solusi gagal login padahal KTP sudah terdaftar di sini.

BACA JUGA:Gagal di Prakerja Gelombang 61 Apakah Bisa Ikut Lagi di Prakerja Gelombang 62? Bisa Asalkan

2. Termasuk Dalam Daftar Orang yang Dilarang

Pendaftaran Kartu Prakerja hanya boleh dilakukan oleh orang yang membutuhkan peningkatan keterampilan. Tapi, ada beberapa kelompok orang yang dilarang untuk mendaftar Kartu Prakerja walaupun secara individu bisa saja membutuhkan peningkatan keterampilan tersebut.

Misalnya adalah pejabat negara, ASN, anggota Polri/TNI, pemimpin atau anggota dewan daerah, kepala desa, perangkat desa hingga direksi atau komisaris BUMD dan BUMN. Jika kamu termasuk ke dalam kelompok tersebut, maka kamu pun akan gagal lolos Prakerja.

BACA JUGA:Bantuan Rp 4.200.000 Dibuka 3 Hari Lagi, Cepat Daftar Prakerja Gelombang 62, Ini Link Daftarnya

3. Tidak Memenuhi Syarat Usia

Batasan usia untuk mendaftar Kartu Prakerja adalah minimal 18 tahun dan maksimal usianya 64 tahun. Jika kamu baru lulus SMK dan belum genap 18 tahun, bahkan kurang 1 hari sekalipun, kamu akan gagal lolos Prakerja alias tidak akan mendapatkan insentif Prakerja Rp4.200.000.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: