Iklan dempo dalam berita

Penerima Bansos PKH dan BPNT 2023 Tidak Tepat Sasaran Adukan Saja ke Kemensos, Begini Caranya

Penerima Bansos PKH dan BPNT 2023 Tidak Tepat Sasaran Adukan Saja ke Kemensos, Begini Caranya

Penerima Bansos PKH dan BPNT 2023 Tidak Tepat Sasaran Adukan Saja ke Kemensos, Begini Caranya--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Para keluarga penerima manfaat (KPM) akan mendapatkan bansos BPNT tahap 5 senilai Rp400.000, sedangkan untuk bansos PKH akan menerima dana mulai dari Rp225 ribu hingga Rp750 ribu.

Pengecekan nama penerima bansos BPNT dan PKH yang cair bulan Oktober 2023 melalui cekbansos.kemensos.go.id, dapat dilakukan dengan memasukkan data wilayah dan nama penerima bansos.

BACA JUGA:Belum Jadi Penerima Bansos PKH dan BPNT 2023? Jangan Ketinggalan Simak Cara Daftar Online

Pencairan bansos BPNT Tahap 5 telah dicairkan mulai September dan akan berlangsung hingga akhir Oktober 2023. Sedangkan, pencairan bansos PKH tahap 4 akan berlangsung dari Oktober-Desember 2023

Penerima bansos BPNT tahap 5 yang cair Oktober 2023 akan menerima bantuan senilai Rp400 ribu. Jumlah ini adalah pencairan untuk September-Oktober 2023, dimana perbulannya mendapat Rp200 ribu.

Dana bansos BPNT tahap 5 2023 akan dicairkan melalui rekening Bank BRI, BTN, BNI, Mandiri, dan BSI untuk setiap keluarga penerima manfaat (KPM)

BACA JUGA:Namamu Masih Ada? Ini Cara Cek Online Penerima PKH dan BPNT Cair Oktober 2023

Ini Cara Laporkan Bansos Tidak Tepat Sasaran

Kementerian Sosial (Kemensos) menyediakan laman yang dapat digunakan untuk mengadukan masalah terkait bantuan sosial (bansos) yang telah digelontorkan salah satunya melalui Lapor Kemensos dan wbs.kemensos.

Berikut uraian selengkapnya mengenai cara mengajukan pengaduan ke Kementerian Sosial:

1. Call Center 171

Kementerian Sosial (Kemensos) menyediakan nomor Call Center layanan pengaduan. Jika masyarakat mendapati masalah terkait bantuan sosial maupun masalah kesejahteraan sosial cukup dengan menghubungi nomor 171.

Melalui nomor Call Center tersebut, masyarakat bisa memberikan data-data yang akurat agar petugas nantinya bisa mudah melakukan verifikasi dan validasi pengaduan.

Termasuk seperti melaporkan si kaya yang tetap menerima bantuan sosial tahun 2023. Bisa ceritakan latar belakang, alamat, dan kondisi ekonomi si penerima. Selanjutnya laporan akan ditindaklanjuti oleh petugas dengan melakukan verifikasi secara langsung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: