Iklan dempo dalam berita

Komplek Rumah Dinas Bupati Seluma dan Satu Hektar Lahan Gambut di Sukaraja Terbakar

Komplek Rumah Dinas Bupati Seluma dan Satu Hektar Lahan Gambut di Sukaraja Terbakar

--

SELUMA, RBTVCAMKOHA.COM -  Hanya berselang beberapa jam usai kebakaran lahan seluas 2 hektare di taman Patung Kuda Pancuraden, Komplek Perumahan Bupati Seluma dan Pejabat Seluma di Kelurahan Lubuk Lintang, Kecamatan Seluma terbakar Selasa (3/10) sore sekitar pukul 15.30 wib, kebakaran lahan kembali terulang.

 

Kali ini terjadi di Desa Sidoluhur Kecamatan Sukaraja, pada Selasa malam (3/10) sekitar pukul 20.00 WIB, yang membuat panik warga sekitar, lantaran kebakaran lahan ini melahap hampir 1 hektare lahan dekat pemukiman penduduk.

 

Menurut keterangan warga yang berada di lokasi, Nurman (30) menuturkan kejadian tersebut, bermula saat warga melihat ada kobaran api di areal perkebunan kelapa sawit dan semak ilalang.

 

BACA JUGA:Penerima Bansos PKH dan BPNT 2023 Tidak Tepat Sasaran Adukan Saja ke Kemensos, Begini Caranya

 

Kemudian warga yang bermukim tepat di depan lahan yang terbakar, langsung keluar rumah berupaya memadamkan api dengan alat seadanya.

 

Beruntung kebakaran lahan ini berhasil dipadamkan, setelah didatangkan satu unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) yang berada di Pos Air Periukan turun membantu.

"Tadi api dengan mudah membesar karena hembusan angin ke rumput ilalang yang mengering, Alhamdulillah api kini sudah padam, setelah mobil damkar turun membantu, dengan tiga kali pengisian ulang air untuk memadamkan api," tutur Nurman.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: