Iklan RBTV Dalam Berita

Cara Cerdik Abu Nawas Membuktikan Kejujuran Seseorang, Ternyata Anggapan Kita Selama Ini Salah

Cara Cerdik Abu Nawas Membuktikan Kejujuran Seseorang, Ternyata Anggapan Kita Selama Ini Salah

Cara cerdik abu nawas membuktikan kejujuran seseorang--

Kebetulan mereka menyinggung suatu masalah yang mengatakan bahwa orang buta tidak berdosa, alasannya sebab mata inilah yang selalu melihat ke sana-kemari yang dapat mendatangkan dosa.

 

Namun Abu Nawas tidak setuju dengan pendapat tersebut dan berniat akan membuktikannya.

 

Keesokan harinya, Abu Nawas berjalan-jalan dengan maksud untuk bertemu dengan orang buta, dia mau membuktikan pendapatnya bahwa orang buta bisa juga berbuat dosa, Ia pun menyiapkan kantong dan mengisinya dengan uang.

BACA JUGA:Dear Ayah Ibu, Ini Loh 7 Cara Menasihati Anak Supaya Tidak Membangkang

 

Tidak beberapa lama, Abu Nawas berjalan ia benar-benar menemukan orang buta, abu Nawas memperhatikan gerak-gerik orang buta yang sedang berjalan dengan tongkatnya.

 

Kemudian Abu Nawas berpura-pura menjadi orang buta ia berjalan sambil membawa tongkat lalu Abu Nawas sengaja menabrakkan dirinya kepada orang buta tersebut.

 

Ia pun pura-pura mengeluh, "Aduh Sungguh malang nasibku sebagai orang buta takut ditabrak oleh orang yang tidak memiliki rasa belas kasih".

BACA JUGA:Uang Gratis Rp400.000 Siap Ditransfer ke Rekening Sekarang, Cek Saldo KKS Bansos BPNT Tahap 5

 

Orang buta itu pun heran mendengar keluhan orang yang ditabraknya lalu ia berkata “Maaf saya juga orang buta, Saya tidak dapat melihat dan hanya dapat berjalan dengan bantuan tongkat ini sekali lagi saya mohon maaf karena saya sungguh-sungguh tak sengaja,” ujar orang buta tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: