Iklan dempo dalam berita

9 Kecamatan Bakal Dapat Bantuan Peralatan Olahraga Tenis Meja

9 Kecamatan Bakal Dapat Bantuan Peralatan Olahraga Tenis Meja

9 Kecamatan Bakal Dapat Bantuan Peralatan Olahraga Tenis Meja--

BENGKULU, RBTVCAMKOHA.COM – Tenis meja merupakan salah satu cabang olahraga yang dimainkan oleh dua orang pemain secara tunggal atau dua pasang pemain secara ganda dengan cara berhadapan dengan lawan memakai sebuah bola kecil, bet yang terbuat dari bahan kayu yang dilapisi menggunakan karet, dan lapangan tenis berupa meja.

BACA JUGA:Pendaftar PPPK Kabupaten Kepahiang Sepi, Padahal Sudah Dibuka Sejak 11 Hari Lalu

Tenis meja di kalangan masyarakat Indonesia menjadi salah satu jenis olahraga yang sangat populer dan kerap kali diperlombakan mulai dari acara kemerdekaan hingga olimpiade.

Permainan tenis meja dimainkan dengan cara yang cukup mudah, tidak memerlukan tempat yang begitu luas, dan bahkan dapat dimainkan dalam ruangan.

BACA JUGA:Ingin Lolos Kartu Prakerja Gelombang 62? Coba 5 Tips Berikut, Rp4.200.000 Siap Masuk Dompet

Meskipun begitu, permainan tersebut memerlukan peralatan-peralatan khusus yang wajib dimiliki ketika hendak memainkan tenis meja.

Dengan adanya cabang olahraga yaitu tenis meja Pemerintah Kota melalui Dinas Pemuda dan Olahraga, tahun ini menganggarkan sebesar Rp95.162.800 untuk pengadaan tenis meja, bagi 9 kecamatan di Kota Bengkulu.

Bantuan ini ditarget secepatnya direalisasikan, guna membangkitkan kembali semangat olahraga, sehingga dapat mewujudkan masyarakat yang sehat. Karena nantinya meja tenis akan ditempatkan di kantor Kecamatan.

BACA JUGA:Apa Itu Virus Nipah? Berikut Kenali Gejala dan Cara Pencegahanya

“Dispora sudah menganggarkan dan dalam waktu dekat akan menyerahkan peralatan tenis meja ke kecamatan-kecamatan dan tentu harapannya dengan diberikannya peralatan olahraga dapat meningkatkan, membangkitkan semangat olahraga sehingga dapat terwujudnya masyarakat yang sejahtera dan sehat,” ujar Gita.

Sementara itu, Camat Muara Bangkahulu, Bambang Irawan mengatakan untuk saat ini pihak kecamatan belum mendapatkan informasi mengenai bantuan tersebut. Jika nantinya ada, kecamatan tentu mengikuti aturan teknis bantuan yang diberikan.

BACA JUGA:Apa Itu Virus Nipah? Berikut Kenali Gejala dan Cara Pencegahanya

“Untuk sementara kami belum dapat informasi tapi kalau dapat kita terima, tinggal menunggu petunjuk dari Disporanya bagaimana dengan kelengkapan administrasinya,” ujar Bambang Irawan.

Jika benar terealisasi, masyarakat bisa menggunakan dan memanfatkannya sebaik mungkin, dan peralatan tersebut bisa dijaga dengan baik agar tidak mudah rusak dan bermanfaat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: