Iklan dempo dalam berita

Puluhan Massa Aksi SBSI Datangi Disnaker Kota Bengkulu

Puluhan Massa Aksi SBSI Datangi Disnaker Kota Bengkulu

Puluhan Massa Aksi SBSI Datangi Disnaker Kota Bengkulu--

BENGKULU, RBTVCAMKOHA.COM - Puluhan massa Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (SBSI) Bengkulu, menggelar aksi solidaritas di depan kantor Disnaker Kota Bengkulu, Rabu pagi (4/10).

BACA JUGA:Isnan Fajri Resmi Jadi Sekprov Bengkulu, Tidak Ringan Tugas yang Diberikan Gubernur Rohidin

Massa semula berkumpul di taman Smart City Simpang Lima Ratu Samban Kota Bengkulu, kemudian bergerak ke kantor Disnaker untuk menyampaikan tuntutan dan meminta Disnaker untuk memfasilitasi hearing bersama manajemen PT. Sinar Niaga Sejahtera. 


Koordinator aksi, Rustam Efendi menyampaikan dalam orasinya kedatangan massa ke Disnaker kota Bengkulu untuk menuntut kesejahteraan buruh selingkup Kota Bengkulu dan Disnaker diminta mengambil tindakan serius.

BACA JUGA:9 Kecamatan Bakal Dapat Bantuan Peralatan Olahraga Tenis Meja

"Kami berharap perusahaan PT. Sinar Niaga Sejahtera atau garuda food yang ada di Bengkulu yang notabenenya bukan orang Bengkulu mau memberikan lapangan pekerjaan bagi pribumi Bengkulu," ungkap Rustam.

Apabila tuntutan tidak terpenuhi, maka massa berencana melanjutkan aksi dengan massa yang lebih banyak lagi dari saat ini ke kantor PT. Sinar Niaga Sejahtera atau garuda food, yang berada di jalan Raden Fatah Kelurahan Air Sebakul Kecamatan Selebar, Kota Bengkulu.

Massa berencana melakukan penyegelan, serta menghentikan aktivitas perusahaan, sampai tuntutan terpenuhi. 

BACA JUGA:Tabel Angsuran Pinjaman KUR BCA 2023 Rp 75 Juta, Angsuran Bulannya Mulai Rp 1 Jutaan

"Untuk informasi kami baru membentuk aliansi buruh se Kota Bengkulu, jika tuntutan kami tidak terpenuhi kami akan melakukan aksi yang lebih besar lagi dengan jumlah masa yang lebih banyak," tambahnya.


Namun pernyataan dari koordinator tersebut disangkal oleh Deni Management PT. Sinar Niaga Sejahtera atau garuda food, ia menerangkan sebelumnya sudah ada MOU terkait buruh yang berada di luar perusahaan dengan pihak kelurahan.

"Jangan salah paham dulu, kami sudah berkoordinasi dengan pihak kelurahan untuk membahas mengenai penduduk di sekitar PT. Sinar Niaga Sejahtera atau garuda food," ujar manajemen PT. Niaga Sejahtera.


Adapun tuntutan massa dalam aksi tersebut diantaranya:

1. Agar pihak Disnaker Kota Bengkulu wajib memprioritaskan kepentingan buruh dalam hal bongkar muat di gudang-gudang maupun perusahaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: