Iklan dempo dalam berita

Imam Mahdi Salah Satu Tanda Kiamat, Begini Ciri Kedatangannya Kelak

Imam Mahdi Salah Satu Tanda Kiamat, Begini Ciri Kedatangannya Kelak

Kedatangan Imam Mahdi menjadi salah satu tanda kiamat--

Dalam suatu riwayat Muslim dijelaskan bahwa tanda menjelang kiamat menurut Islam adalah kondisi sungai eufrat mengering dan peperangan terjadi dimana-mana.

BACA JUGA:Baca Sholawat Ada Aturannya, Kata Gus Baha Salah-salah Sholawatan hanya Mendatangkan Dosa

 

“Sudah dekat suatu masa di mana sungai Eufrat akan menjadi surut airnya lalu ternampak perbendaharaan daripada emas, maka barang siapa yang hadir di situ janganlah ia mengambil sesuatu pun daripada harta itu.” (HR Bukhari dan Muslim).

 

5. Imam Mahdi memiliki nama seperti Rasulullah

Seperti yang dijelaskan dalam hadist shahih bahwa salah satu ciri Imam Mahdi adalah beliau memiliki nama seperti nama Rasulullah shalla llahu ‘alaihi wa sallam.

 

“Andaikan dunia tinggal sehari sungguh Allah akan panjangkan hari tersebut sehingga diutus padanya seorang lelaki dari ahli baitku namanya serupa namaku dan nama ayahnya serupa nama ayahku (Muhammad bin Abdullah) . Ia akan penuhi bumi dengan kejujuran dan keadilan sebagaimana sebelumnya dipenuhi dengan kezaliman dan penganiayaan.” (HR. Abu Dawud)

BACA JUGA:Setiap Orang yang Mengamalkan Dzikir Ini akan Diselamatkan dari Kemiskinan

 

6. Imam Mahdi adalah orang Arab

Sebagaimana yang telah dijelaskan dalam hadist bahwa Imam Mahdi datang dari Negara Arab, dan beliau adalah keturunan anak cucu Nabi Muhammad shalla llahu ‘alaihi wa sallam.

“Al-Mahdi berasal dari umatku, dari keturunan anak cucuku.” (HR. Abu Dawud, Ibnu Majah, dan al-Hakim).

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: