Iklan dempo dalam berita

Imam Mahdi Salah Satu Tanda Kiamat, Begini Ciri Kedatangannya Kelak

Imam Mahdi Salah Satu Tanda Kiamat, Begini Ciri Kedatangannya Kelak

Kedatangan Imam Mahdi menjadi salah satu tanda kiamat--

7. Fisik Imam Mahdi berkening lebar dan hidung mancung

“Al-Mahdi berasal dari umatku, berkening lebar, berhidung panjang dan mancung. Ia akan memenuhi bumi ini dengan keadilan dan kemakmuran, sebagaimana ia (bumi ini) sebelum itu dipenuhi oleh kezhaliman dan kesemena-menaan, dan ia (umur kekhalifahan) berumur tujuh tahun.” (HR. Abu Dawud dan al-Hakim) ”

BACA JUGA:Setelah Sholat Dhuha Jangan Beranjak Dulu, Amalkan Dzikir dan Wirid Berikut, InsyaAllah Rezeki Dilancarkan

 

8. Imam Mahdi keturunan Rasul

Ibnu Katsir menjelaskan bahwa Imam Mahdi bernama Muhammad bin Abdullah Al Alawi Al Fatimi Al Hasani.” (Al Fitan wa Malahim: 29). Yang mana disimpulkan oleh As Samhudi bahwa Imam Mahdi adalah keturunan Fatimah.

 

Dalam hadist disebutkan: “Imam Mahdi dari keluargaku dari putra fatimah.” (HR.Abu Dawud). Ini berarti Imam Mahdi bisa berasal dari keturunan Hasan bin Ali bin Abu Thalib yang merupakan putra Fatimah Az-Zahra dengan Ali bin Abi Thalib.

 

9. Imam Mahdi muncul di Madinah setelah kematian seorang pemimpin

Dijelaskan dalam suatu riwayat bahwa Imam Mahdi akan muncul di Madinah setelah perselisihan yang terjadi akibat kematian seorang pemimpin.

BACA JUGA:Ini 5 Waktu yang Disunahkan untuk Membaca Sholawat Nabi, Termasuk Sebelum Memanjatkan Doa

 

Dari Ummu Salamah R.A menceritakan: “Akan terjadi suatu perselisihan ketika wafatnya seorang khalifah. Kemudian, seseorang dari penduduk Madinah akan melarikan diri ke Mekkah. Orang-orang Makkah pun mendatanginya dan membawanya keluar, sedangkan ia tidak menyukainya, lalu membaiatnya di antara rukn dan maqām”.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: