Iklan dempo dalam berita

Sebelum Kiamat akan Muncul Api dari Perut Bumi, Tempatnya di Hadhramaut

Sebelum Kiamat akan Muncul Api dari Perut Bumi, Tempatnya di Hadhramaut

Salah satu tanda kiamat akan muncul api dari perut bumi--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Diantara tanda kiamat yakni keluarnya api dari perut bumi. Seperti apa tanda kiamat keluarnya api ini? Berikut ulasannya.

 

Dalam shahih al-Bukkhari, dari Anas RA disebutkan bahwa Abdullah ibn Salam mengetahui kedatangan Rasulullah SAW ke Madinah (Hijrah). Ia pun menemui nabi untuk menanyakan beberapa hal. Dia berkata, 

 

“Saya akan menanyakan tiga masalah, apa tanda pertama kiamat?” Rasulullah SAW menjawab, “Tanda pertamanya adalah api yang menghimpun manusia dari timur ke barat.”

BACA JUGA:Kiamat Adalah Hari Akhir, Berikut Penjelasan dan Tanda-tandanya

 

Dalam Sunan at-Turmudzi diriwayatkan dari Abdullah ibn Umar RA bahwa Rasulullah SAW bersabda, “Sebelum kiamat, akan keluar api dari Hadhramaut yang menghimpun manusia.” 

 

Para sahabat bertanya, “Ya Rasulllah, apa yang harus kami lakukan saat itu?” Jawab beliau, “Jangan pergi Syam.”

 

Rasulullah SAW telah menceritakan bagaimana cara api itu mengumpulkan manusia. Dalam shahih al-Bukhari diriwayatkan dari Abu Hurairah bahwa Nabi SAW bersabda, “Manusia akan dihimpun dalam berbagai keadaan: rindu, takut, dua orang menunggang satu unta, tiga orang menunggang satu unta, empat orang menunggang satu unta, sepuluh orang menunggang satu unta, dan yang lain dihimpun oleh api yang duduk kalau mereka duduk, diam kalau mereka diam, berada di pagi hari kalau mereka berada di pagi hari, dan berada di sore hari kalau mereka berada di sore hari.”

BACA JUGA:Imam Mahdi Salah Satu Tanda Kiamat, Begini Ciri Kedatangannya Kelak

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: