Iklan dempo dalam berita

Dalam Semalam, 7 Hektar Lahan Gambut di Seluma Terbakar

Dalam Semalam, 7 Hektar Lahan Gambut di Seluma Terbakar

--

SELUMA, RBTVCAMKOHA.COM - Berselang beberapa jam kebakaran lahan gambut di Desa Jenggalu Kecamatan Sukaraja, kebakaran lahan gambut juga terjadi di Kelurahan Babatan Kecamatan Sukaraja, pada Kamis petang (5/10) sekitar pukul 18.30 wib.

 

Petugas Pemadam Bahaya Kebakaran (PBK) Kabupaten Seluma bersama Polsek Sukaraja, turut membantu masyarakat setempat untuk memadamkan api, agar kebakaran lahan gambut tidak meluas.

 

Kapolsek Sukaraja Iptu. Frengky Sirait mengatakan kebakaran lahan gambut berada di belakang gudang G-Net seluas 2 hektare.

 

Belum diketahui sumber api tersebut, salah seorang warga Kelurahan Babatan bernama Elian (48), baru mengetahui saat melihat api sudah membesar membakar lahan gambut milik gudang G-Net, kemudian melaporkan kejadian ini ke personel Polsek Sukaraja.

 

BACA JUGA:Kuota Terbatas! Simak 3 Cara Lolos Kartu Prakerja Gelombang 62, Dibuka Tanggal Ini

 

"Iya tadi ada warga yang melapor ke kita kalau sedang terjadi kebakaran lahan gambut di Kelurahan Babatan, kemudian kita hubungi petugas Damkar untuk turun membantu memadamkan kebakaran lahan," terang Iptu. Frengky Sirait.

 

Hingga pukul 21.40 wib Kamis malam, api baru dapat dijinakkan, setelah petugas PBK, bersama Polsek Sukaraja Kapolsek Sukaraja, dan masyarakat berjibaku berupaya memadamkan api.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: