Iklan dempo dalam berita

7 Mitos Kejatuhan Cicak, Apakah akan Ditimpa Sial? Begini Doanya dan Pandangan Islam

7 Mitos Kejatuhan Cicak, Apakah akan Ditimpa Sial? Begini Doanya dan Pandangan Islam

7 mitos kejatuhan cicak dan pandangan Islam--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Banyak kepercayaan atau mitos yang berkembang di masyarakat. Karena sebuah mitos, kita pun tidak bisa mempercayai kebenarannya.

Diantara mitos tersebut, kejatuhan cicak. Atau saat cicak jatuh dan menimpa kita. Terlepas bagaimana mitosnya yang pasti kita akan merasa geli jika kejatuhan cicak.

Misalnya, dalam kepercayaan primbon, saat cicak jatuh menimpa badan kita, maka itu menjadi pertanda bahwa akan ada kesialan yang menghampiri.

BACA JUGA:Sudah 5.753 Pinjol Ilegal Diblokir, Ini Daftar Terkini 2023 Pinjol Ilegal dan Legal OJK

Serta dalam kepercayaan Hindu, pengalaman ini juga dipercaya sebagai pertanda bahwa akan ada orang datang yang mengganggu ketenangan hidup kita.

Bukan cuma itu, arti dari pengalaman dijatuhi cicak di berbagai bagian tubuh juga disebut berbeda-beda. Ketimpa cicak di pundak dan kepala, misalnya. Konon katanya jika cicak jatuh di atas kepala, maka orang tersebut akan mendengar kabar buruk atau ditimpa masalah. Namun ada juga yang beranggapan bahwa cicak merupakan hewan pendatang keberuntungan.

Berikut 7 arti kejatuhan cicak, dirangkum dari berbagai sumber.

 

1. Arti Cicak Jatuh Dekat dengan Tubuh

Jika kamu mengalami kejatuhan cicak di dekat dengan tubuh ternyata bermakna positif. Pasalnya, mitos ini mengartikan bahwa kamu akan dijauhkan dari musibah, masalah, dan malapetaka.

BACA JUGA:9 Pilihan Mainan untuk Merangsang Kecerdasan Anak, Tidak Ada Main Handphone

 

2. Arti Kejatuhan Cicak di Pundak

Arti kejatuhan cicak di pundak memiliki arti bahwa keluarga atau pihak yang disayang akan mengalami kesialan. Jika kejadian ini benar-benar terjadi, maka kamu perlu memberikan peringatan terhadap orang-orang yang dirasa akan terkena risikonya. Apabila seorang istri yang mengalami hal tersebut, berarti kemungkinan besar kesialan akan menimpa suaminya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: