Iklan dempo dalam berita

Air Dimasuki Tikus atau Ada Kotoran Cicak Apakah Bisa untuk Berwudhu? Begini Penjelasan Ustadz

Air Dimasuki Tikus atau Ada Kotoran Cicak Apakah Bisa untuk Berwudhu? Begini Penjelasan Ustadz

Air pernah dimasuki tikus atau ada kotoran cicak apakah masih bisa digunakan untuk wudhu?--

Oleh karenanya, hukum air yang kejatuhan kotoran cicak atau tikus perlu dilihat lagi pada 3 aspek tadi. Apakah ada perubahan dari segi rasa, aroma hingga warna setelah air tersebut kejatuhan kotoran cicak atau tikus. "Maka kita lihat jika kejatuhan kotoran cicak atau tikus, tinggal kita rasa, kita cium, kita lihat warnanya," jelas Ustadz Riffi Hamdani.

 

Ditambahkan Ustadz Riffi Hamdani, air tersebut masih boleh digunakan, termasuk untuk berwudhu jika memang tidak mengalami perubahan dalam 3 hal tadi. 

BACA JUGA:Kecoa Masuk Rumah Tanda Ada Sihir? Begini Penjelasan Ustadz dan Simak Ciri Lainnya

 

"Jika tidak berubah dari 3 ini, rasanya masih air, warnanya enggak berubah, baunya pun enggak ada, maka ini bisa dipakai untuk bersuci dan mensucikan," ujar Ustadz Riffi Hamdani.

 

Berwudhu adalah ritual bersuci yang dilakukan oleh umat muslim sebelum melaksanakan ibadah sholat. Selain sebagai kewajiban, berwudhu juga memiliki banyak manfaat bagi kesehatan dan kebersihan tubuh. Berikut adalah beberapa manfaat berwudhu: 

 

1. Membersihkan diri dari kotoran dan bakteri

Berwudhu melibatkan mencuci tangan, wajah, lengan, kepala, telinga, dan kaki dengan air yang bersih. Air yang digunakan untuk berwudhu dapat membantu menghilangkan kotoran dan bakteri yang menempel pada kulit kita. 

BACA JUGA:12 Tanaman Ini Selain Mempercantik Rumah juga Dipercaya Mendatangkan Rezeki

Menurut Centers for Disease Control and Prevention (CDC), mencuci tangan dengan air dan sabun merupakan cara paling efektif untuk mencegah penyebaran penyakit dan infeksi. 

Oleh karena itu, berwudhu secara rutin dapat membantu menjaga kebersihan tubuh dan mencegah terjadinya infeksi pada kulit dan organ tubuh lainnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: