Iklan dempo dalam berita

Libur Tahun Baru 2023 Hanya Sehari, Cocok ke Bengkulu

Libur Tahun Baru 2023 Hanya Sehari, Cocok ke Bengkulu

foto; Disway.id--

JAKARTA, RBTV.COM – Pergantian tahun 2023 tinggal berapa hari lagi. Salah satu informasi yang dicari masyarakat, selain objek wisata, adalah berapa hari libur tahun baru 2003. Biar tidak salah, yuk kita cek informasi berikut ini.

Libur Tahun Baru 2023

Pemerintah RI telah menerbitkan surat keputusan Bersama (SKB) tiga Menteri tentang hari libur nasional dan cuti Bersama 2023. Dalam SKB itu, ada 15 hari libur nasional 2023, salah satunya disebutkan tanggal 1 januari 2023 adalah Hari Tahun Baru 2023.

BACA JUGA:Ayo Liburan ke Sungai Suci, tapi.....

Namun tidak disebutkan ada cuti Bersama tahun baru 2023. Sehingga, libur tahun baru 2023 hanya sehari, tepatnya di tanggal 1 Januari 2023. Tanggal selanjutnya kita sudah beraktifitas seperti biasa. Jadi masyarakat harus mengetahui soal ini.

15 Hari Libur 2023

Surat keputusan bersama (SKB) 3 menteri terkait hari libur nasional dan cuti bersama tahun 2023 sudah resmi diteken oleh pemerintah. SKB itu menyebutkan ada 15 hari libur selama tahun 2023.

Berikut Hari dan Tanggalnya

Minggu, 1 Januari: Tahun Baru 2023

Minggu, 22 Januari: Tahun baru Imlek

Rabu, 18 Februari: Isra Mikraj’

Rabu, 22 Maret: Hari Suci Nyepi

Jumat, 7 April: Wafatnya Isa Almasih

Sabtu-Minggu, 22-23 April: Hari Raya Idul Fitri

Senin, 1 Mei: Hari Buruh

Kamis, 18 Mei: Kenaikan Isa Almasih

Kamis, 1 Juni: Hari Lahir Pancasila

Minggu, 4 Juni: Hari Waisak

Kamis, 29 Juni: Idul Adha

Rabu, 19 Juli: Tahun Baru Islam

Kamis, 17 Agustus: Hari Kemerdekaan

Kamis, 28 September: Maulid Nabi Muhammad SAW

Senin, 25 Desember: Hari Natal

BACA JUGA:Liburan ke Air Putih Lebong, Bisa Merebus Telur dan Mandi Air Hangat

Daftar Cuti Bersama

Meskipun hari libur tahun baru 2023 hanya sehari, tapi masih ada sederet tanggal lain sebagai cuti Bersama 2023. Setidaknya dalam SKB ada delapan hari cuti Bersama.

Liburan ke Bengkulu

Kalau mau liburan di Bengkulu, tinggal pilih lokasinya. Soalnya di tanah kelahiran Ibu Agung Fatmawati Soekarno ini terdapat banyak spot wisata. Mulai pantai, danau, gunung dan air terjun. Jaraknya juga tidak terlalu jauh. Cukup untuk ditempuh saat liburan tahun baru 2023.

Di Kota Bengkulu, ibukota provinsi, terdapat wisata Pantai Panjang, Benteng Marlborough, rumah pengasingan Bung Karno, rumah Ibu Fatmawati dan Mesjid Jamik, yang diarsiteki Bung Karno. Kalau mau suasana kesejukan, bisa melalui liku Sembilan, lanjut ke Kabupaten Kepahiang, Rejang Lebong dan Lebong.

BACA JUGA:5 Destinasi Wisata di Rejang Lebong Saat Liburan Akhir Tahun

Di kabupaten yang terletak di daratan tinggi Provinsi Bengkulu itu, bisa menikmati hamparan kebun teh Kabawetan, aneka air terjun, danau dan keindahan puluhan desa wisata andalan Bengkulu. Jika ingin mengikmati pasir dan deburan ombak, kita melaju ke arah perbatasan Provinsi Lampung.

 

Di tiga kabupaten yang dilintasi, yakni Kabupaten Seluma, Bengkulu Selatan dan Kaur, kita bisa menikmati hamparan pantai yang eksotis. Mulai dari pantai Pasar Bawah di Bengkulu Selatan, Pantai Wayhawang, Pantai Linau dan Pantai Laguna. Jarak dari Kota Bengkulu sekitar 4 jam perjalanan menggunakan kendaraan roda empat. Selamat mencoba.(tim) 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: