Tagihan Listrik Bengkak, Salah Satu Sebabnya Sering Buka Tutup Kulkas, Ini Cara Komplain Resmi ke PLN
Cara mengajukan komplain ke PLN dan penyebab tagihan membengkak karena sering buka tutup kulkas--
• Buka aplikasi PLN Online di HP Anda.
• Pilih menu Informasi pada tab menu.
• Pilih menu Informasi Tagihan dan Token Listrik.
• Masukan ID Pelanggan atau Nomor Meteran Anda.
• Klik Cari.
• Aplikasi akan menampilkan status tagihan listrik Anda beserta besaran nominalnya.
2. Via Email PLN
Anda juga bisa mendapatkan pemberitahuan mengenai tagihan listrik lewat email. Untuk bisa mendapatkannya, pastikan Anda telah terdaftar di e-billing PLN. Sebelmnya, Anda bisa mendaftar langsung daftar pada website. Namun karena ada perubahan antarmuka laman resmi PLN tersebut, Anda bisa menanyakan hal tersebut via email di [email protected] atau lewat akun media sosial resmi PLN, Twitter @pln_123, Facebook PLN 123.
2. Via Telepon
Cara berikutnya yaitu dengan melakukan panggilan telepon. Cara ini terbilang mudah, Anda tinggal menghubungi customer service PLN dan menanyakan perihal tagihan listrik.
Lakukan panggilan ke call centre PLN di 123, jangan lupa juga untuk mencantumkan kode area.
Misalnya, Jakarta, berarti telepon ke (021)-123. Kemudian ikuti petunjuk dari operator. Untuk melakukan panggilan ke call centre PLN, dikenakan tarif telepon normal. Cara ini bisa Anda lakukan kapanpun karena call centre PLN siap sedia 24 jam
3. Via SMS
Anda juga bisa cek tagihan listrik via SMS. Ada dua pilihan yang bisa digunakan untuk cara ini.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Sumber: