Iklan dempo dalam berita

Wanita Ini Keturunan Tionghoa Memiliki 100 Suami, Namun 99 Meninggal Dunia saat Malam Pertama

Wanita Ini Keturunan Tionghoa Memiliki 100 Suami, Namun 99 Meninggal Dunia saat Malam Pertama

Kisah putroe neng yang memiliki 100 suami namun 99 diantaranya meninggal dunia--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Indonesia memiliki kekayaan budaya. Diantara kebudayaan tersebut diwujudkan dengan cerita rakyat, kisah ataupun legenda. Di beberapa daerah juga bisa kita dapati legenda yang terjadi ratusan tahun lalu.

 

Salah satu legenda atau kisah itu adalah kisah Putroe Neng. Perempuan ini merupakan keturunan tinghoa dan hidup di Aceh. Kisahnya masih bertahan sampai sekarang karena konon Putroe Neng memiliki 100 orang suami.

 

Memang suami itu tidak dinikahkan serentak, melainkan bergantian. Menariknya lagi, dari 100 orang suami itu 99 diantaranya meninggal setelah melewati malam pertama. 

BACA JUGA:Mau Rice Cooker Gratis? Dalam Tahun Ini Pemerintah Bagi-bagi Alat Penanak Nasi, Ini Cara Mendapatkannya

 

Hanya suami ke-100 yang berhasil selamat dari malam pertama hingga sampai sekarang kisah Putroe Neng masih dikenal masyarakat.

 

Menurut ceritanya, Putroe Neng diduga memiliki ilmu sihir dan racun sehingga bisa membuat semua suaminya meregang nyawa. Uniknya, semua pria ini meninggal dengan cara yang sama setelah melewati malam pertama.

 

Ada pula cerita versi lainnya jika sebenarnya 99 pria yang dinikahinya itu merupakan musuh Aceh yang berhasil dibabat habis oleh sang wanita tangguh itu. 

BACA JUGA:Pinjam Rp 15.000.000 di Pinjol BRI Ceria, Cicilannya Cuma Segini, Cek juga Syarat dan Cara Pengajuannya

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: