Iklan dempo dalam berita

Mie Kusek Melegenda di Kepahiang, Segini Penghasilan Pedagang Perhari

Mie Kusek Melegenda di Kepahiang, Segini Penghasilan Pedagang Perhari

Mie Kusek--

KEPAHIANG, RBTV. COM – Mie kusek, makanan yang berbahan dasar mie dan kol ditambah racikan bumbu khusus rupanya sudah melenda di Kabupaten Kepahiang.

Jajanan idola masyarakat ini bisa didapati saat berkunjung ke pekan Selasa yang berada di kelurahan Keban Agung kecamatan Bermani Ilir Kepahiang.

 BACA JUGA:Pisang Coklat Masih Jadi Makanan Kudapan yang Digemari di Indonesia

Apa itu Mie Kusek

Mie kusek adalah campuran mie dan kol atau kubis yang ditumis dengan bumbu khas serta dicampur dengan telor kemudian diaduk merata sehingga menjadi hidangan lezat.

Mie kusek akan terasa lebih nikmat jika disantap saat panas, ditambah sensasi rasa pedas dan gurih menyatu dalam mulut sesuai dengan request pelanggan.

"Makanan ini sudah ada sejak saya masih kecil, dan ini merupakan jajanan wajib saat kami ke pekan Selasa," ujar salah seorang pengunjung pekan, Ujang Steven, Selasa (27/12).

Banyaknya penikmat jajanan ini membuat para pedagang Mie Kusek bak ketiban durian runtuh. Setiap hari Selasa pedagang bisa meraup keuntungan jutaan rupiah.

BACA JUGA:Tak Temukan Makanan Kedaluwarsa, Sidak BPOM Malah Soroti Ini

"Untuk normalnya bisa Rp 1 juta hingga Rp 1,5 juta perhari, tapi saat musim panen bisa sampai Rp 2 juta sekali datang," terang penjual yang akrab disapa mas Wito.

Ingin merasakan sensasi makanan legendaris ini, anda bisa datang ke Kepahiang sambil liburan dan mendatangi pekan ini pada hari Selasa yang berjarak sekitar 5 kilometer dari pusat kota Kepahiang.( Nico Relius )

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: