Iklan dempo dalam berita

Catat, 560 Lowongan Kerja Dibuka 11 Oktober Nanti di Bencoolen Mall

Catat, 560 Lowongan Kerja Dibuka 11 Oktober Nanti di Bencoolen Mall

Catat, 560 Lowongan Pekerjaan Dibuka 11 Oktober Nanti--

BENGKULU, RBTVCAMKOHA.COM - Di kantor Disnakertrans Provinsi Bengkulu, Jumat pagi (6/10) dilakukan technical meeting persiapan job fair.

BACA JUGA:Lemak Penyebab Perut Buncit Rontok dengan Bahan Alami Ini, Selain Itu Perhatikan Posisi Duduk

Mengundang 24 perusahaan, dalam job fair ini nantinya akan dibuka sebanyak 560 lowongan. Job fair akan dilaksanakan pada 11 Oktober 2023 di Bencoolen Mall.

Job fair merupakan sebuah event yang memiliki bentuk layaknya pameran lowongan pekerjaan. 

Kegiatan ini menjadi wadah berkumpulnya perusahaan-perusahaan dari berbagai latar belakang industri dalam satu venue atau tempat.

BACA JUGA:Menurut Primbon Jawa, Kedutan Mata Kiri Atas Mitosnya Ada Keberuntungan

Perusahaan yang ada di dalam event tersebut akan mengisi sejumlah booth dan para pencari kerja akan mengunjungi booth tersebut untuk bisa mendapatkan informasi lowongan, menyampaikan lamaran hingga mengikuti proses wawancara. 

Diadakannya acara ini bermanfaat bagi kedua belah pihak. Meski begitu, pameran ini memberi manfaat yang lebih besar kepada para pencari kerja, yakni dapat melamar kerja secara langsung. Bisa bertemu dengan HRD dari berbagai perusahaan secara pribadi.

BACA JUGA:7 Buah Surga yang Bisa Ditanam di Halaman Rumah, Mudah Tumbuh dan Gampang Merawatnya

Dikatakan Kepala Bidang Penempatan dan Perluasan Kerja Disnakertrans Provinsi Bengkulu Ahmad Nurdin, jenis lowongan yang paling banyak dibutuhkan yakni di bidang marketing dan pemasaran.

Selain lowongan pekerjaan umum, dibuka pula untuk penyandang disabilitas. Serta lowongan bekerja ke luar negeri.

”Kami menyarankan untuk anak-anak hari ini yang sudah mau melamar di perusahaan yang membuka job fair itu untuk persyaratannya sudah bisa diterima. Mereka sudah meyakinkan bahwa mereka sudah siap,” ujar Ahmad Nurdin

BACA JUGA:Penting untuk Para Istri, Begini Cara Merawat dan Menghilangkan Karat pada Alat Masak

Sementara itu, salah satu perwakilan perusahaan yang memberangkatkan pekerja ke Negara Jerman adalah Perusahaan Stufa Germani Bengkulu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: