Iklan dempo dalam berita

Terakhir Senin 9 Oktober, Segera Lengkapi Berkas Daftar Seleksi P3K BPN Provinsi Bengkulu

Terakhir Senin 9 Oktober, Segera Lengkapi Berkas Daftar Seleksi P3K BPN Provinsi Bengkulu

Terakhir Senin 9 Oktober, Segera Lengkapi Berkas Daftar Seleksi P3K BPN Provinsi Bengkulu--

BENGKULU, RBTVCAMKOHA.COM - Kementerian Agraria dan Tata Ruang, Badan Pertanahan Nasional memberikan kesempatan untuk putra-putri bangsa, bergabung menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja atau P3K.

Untuk Provinsi Bengkulu, tahun ini ada 45 kuota penerimaan yang dibuka, dan diprioritaskan untuk honorer yang selama ini bekerja di BPN. 

BACA JUGA:Begini Cara Menggelar Aqiqah Sesuai Sunnah, Termasuk Aturan Daging Aqiqah

Tahap pendaftaran seleksi Pegawai Pemerintah dengan perjanjian kerja, dibuka hingga 9 Oktober nanti. 

Sebelumnya secara nasional, Badan Kepegawaian Negara telah mengumumkan kebutuhan Formasi P3K 2023. Adapun jumlah formasi P3K 2023 sebanyak 543.593 formasi.

BACA JUGA:Harga TBS Kelapa Sawit Usia Ideal di Bengkulu Utara Rp 2.276 Per Kg

Jumlah tersebut terbagi 493.634 formasi untuk kebutuhan Instansi Pemerintah Daerah, 49.959 formasi untuk kebutuhan Instansi Pemerintah Pusat. Instansi pemerintah pusat yang membuka pendaftaran P3K 2023.

Informasi tersebut telah dirilis melalui Surat pengumuman nomor 19/Peng100.Kp.03.01/Ix/2023 tentang Penerimaan Calon Aparatur Sipil Negara Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional.

BACA JUGA:Harga TBS Kelapa Sawit Usia Ideal di Bengkulu Utara Rp 2.276 Per Kg

Surat pengumuman yang dirilis 18 September 2023 tersebut, selain mengumumkan jumlah formasi, juga memberikan informasi mengenai syarat dan cara pendaftaran P3K termasuk di Kementerian ATR BPN.

Salah satu Kementerian yang membuka pendaftaran P3K ini adalah Kementerian ATR/BPN yang membuka penerimaan sebanyak 1.964 formasi, dengan 16 posisi jabatan yang akan ditempatkan di seluruh wilayah Indonesia. Rinciannya formasi khusus sebanyak 1.459 kuota, dan formasi umum sebanyak 505 kuota. 

BACA JUGA:Mudah Ditemukan Tanpa Efek Samping, Ini 5 Tanaman Obat Asam Urat

Formasi khusus ini diprioritaskan untuk honorer yang sudah 2 tahun bekerja di lingkup Kementerian ATR, BPN se-Indonesia.

Untuk Provinsi Bengkulu, Kantor Wilayah ART, BPN provinsi juga mendapat alokasi penerimaan/ sebanyak 45 kuota baik formasi umum dan khusus, dengan kualifikasi pendidikan D1 hingga S2 atau Strata Dua.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: