Iklan dempo dalam berita

KUR BSI 2023 Rp 50 Juta, Syarat Ringan dan Terbebas dari Riba, Cek Cara Pengajuannya

KUR BSI 2023 Rp 50 Juta, Syarat Ringan dan Terbebas dari Riba, Cek Cara Pengajuannya

Pinjam KUR BSI 2023 Rp 50 juta dengan syarat ringan--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Bank Syariah Indonesia (BSI) salah satu bank yang ditunjuk pemerintah untuk menyalurkan Kredit Usaha Rakyat (KUR) tahun 2023. 

Setiap orang yang memenuhi syarat, bisa merasakan manfaat KUR BSI. Selain angsuran yang ringan, pastinya KUR BSI terbebas dari praktik riba. Bagaimana cara mendapatkan KUR BSI? Simak penjelasannya berikut. 

KUR BSI tahun 2023 menjadi pilihan baru bagi masyarakat khususnya pelaku UMKM yang membutuhkan pinjaman tanpa bunga dengan metode syariah. Sebelum mengajukan, simak dahulu syarat KUR BSI 2023. 

BACA JUGA:Pinjam KUR BRI Rp 50 Juta Bisa Tanpa Agunan, Begini Cara dan Syaratnya

Melalui KUR BSI 2023, pelaku UMKM akan memperoleh dana pinjaman tanpa bunga dan riba karena mekanisme bunga KUR 6 persen diganti dengan margin keuntungan dengan akad ijarah, murabahah, atau MMQ. 

Dengan perubahan atau sistem yang dipakaikan itu, masyarakat Indonesia, terutama yang beragama Islam tidak perlu ragu lagi. Sistem margin keuntungan telah melalui berbagai kajian dan dinyatakan bukan lah praktik riba. 

Adapun alokasi KUR BSI sebanyak Rp14 triliun. Ada Rp3 triliun khusus Aceh dan Rp11 triliun ada di setiap provinsi se-Indonesia. 

Bagi pelaku UMKM yang ingin dapat pinjaman modal kerja dan investasi hingga Rp50 juta di Juli 2023, segera pelajari tabel angsuran KUR BSI. 

BACA JUGA:Cek Syarat dan Caranya, Pinjam KUR BRI Rp 40 Juta Cicilan Bulanan hanya Segini

Selain itu, pengajuan kredit di KUR BSI berbeda dengan KUR di bank konvensional, KUR BSI menggunakan prinsip syariah, sehingga pelaku UMKM tidak akan dikenai bunga.

Namun sebagai gantinya, KUR BSI menggunakan margin pinjaman sebesar 6 persen yang tidak sesuai dengan ketetapan pemerintah. 

Bagi pelaku UMKM yang ingin melihat rincian atau tabel simulasi dengan plafon hingga Rp50 juta ini, bisa melihatnya di akhir artikel berikut ini. 

BACA JUGA:16 Penyebab Komedo, Kenali Jenis dan Cara Gampang Menghilangkan Permanen dengan Bahan Ada di Dapur

Adapun Syarat untuk mengajukan pinjaman di BSI seperti dilansir dari laman resminya adalah sebagai berikut: 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: