Iklan dempo dalam berita

Gebyar Literasi di Bengkulu Target Pecahkan Rekor MURI, Libatkan 15.000 Massa

Gebyar Literasi di Bengkulu Target Pecahkan Rekor MURI, Libatkan 15.000 Massa

KPID Bengkulu dan Pemprov Bengkulu menjadwalkan gebyar literasi dengan target memecahkan rekor MURI--

KOTA BENGKULU, RBTVCAMKOHA.COM - Gebyar literasi Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Bengkulu yang diagendakan tanggal 13 Oktober ditargetkan memecahkan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI). 

Sampai saat ini persiapan terus dimatangkan. Massa yang memastikan ambil bagian mencapai 15.000 orang. Dari pelajar tingkat sekolah dasar, siswa SMA/SMK dan MA, mahasiswa hingga masyarakat umum.

Gebyar literasi media Nusantara tahun 2023 itu nantinya dikemas dengan jalan santai start dan finish di Lapangan Merdeka Kota Bengkulu, menuju Tugu Pers dan mengelilingi Benteng Marlborough. Kemudian massa akan senam bersama di Lapangan Merdeka.

BACA JUGA:Semir Kalah Ampuh, Hanya Modal Bumbu Dapur, Uban di Rambut Bisa Lenyap Selamanya

Acara juga akan diisi kegiatan edukasi literasi kepada Masyarakat, terkhusus pemilih pemula. Mengusung tema pemilu, kegiatan akan berkolaborasi dengan KPU dan Bawaslu Provinsi Bengkulu.

“Jadi sebenarnya KPI pusat menawarkan, apakah Bengkulu siap memecahkan rekor MURI? Pemecahan rekor MURI itu nantinya bukan mengarah pada kegiatan jalan santainya, tapi point utamanya pada pemberian informasi dan edukasi kepada masyrakat, khususnya pemilih pemula dengan jumlah peserta yang telah diperkirakan,” ujar Ketua KPID Bengkulu, Albertce Rolando Thomas.

Kegiatan juga akan dihadiri Komisioner KPI pusat dan perwakilan dari Asosiasi Penyiaran Indonesia yang akan menyampaikan terkait fungsi dan peran media ke masyarakat.

BACA JUGA:Uban Lenyap Sampai ke Akarnya, Hanya Pakai Jeruk Nipis, Ini Caranya

Ketua KPID menambahkan, tidak hanya pelajar dan mahasiswa, kegiatan ini juga akan melibatkan pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM). Serta bekerjasama dengan OPD terkait lainnya seperti Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan Pemprov Bengkulu dan unsur TNI Polri.

“Terkait persiapan pelaksanaan kegiatan ini, kami juga sudah melakukan koordinasi dengan beberapa stakeholder terkait, baik Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu, Diknas Kota, kemudian kita juga melibatkan UMKM, Dinas Koperasi, Dinas Kesehatan mengingat kita juga menggunakan massa yang cukup banyak termasuk KPU, Bawaslu untuk berkolaborasi. Karena akan ada ruang untuk pemberian informasi dan edukasi terkait pemilihan kepada mpemilih pemula,” tambah ketua KPID.

Agar lebih meriah, nantinya juga disediakan kupon sesuai dengan jumlah massa dengan doorprize ratusan STB televisi atau set top box.

BACA JUGA:KUR Pertanian 2023 Disiapkan Rp 50 Miliar/Kabupaten, Beli Bibit dan Alat Pertanian Makin Mudah

“Untuk kupon kita cetak sebanyak 15 ribu dan nantinya akan didistribusikan, sebelum itu akan dilaksanakan terlebih rapat koordinasi bersama beberapa kepala sekolah dan kemudian disusul dengan pendistribusian kupon,” imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: