Iklan dempo dalam berita

Julaibib Sahabat Nabi, Penampilannya Tidak Menarik Namun Dirindukan Bidadari Surga

Julaibib Sahabat Nabi, Penampilannya Tidak Menarik Namun Dirindukan Bidadari Surga

Kisah Julaibib yang dirindukan bidadari surga--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Jangan pernah memandang seseorang dari kondisi fisiknya. Karena sesungguhnya di hadapan Allah SWT kadar keimanan lah yang dihitung.

 

Jangan pula sesekali engkau merendahkan seseorang karena rupanya, bisa jadi orang yang engkau rendahkan tersebut lebih tinggi derajatnya di hadapan Allah SWT.

 

Seperti kisah sahabat Nabi Muhammad berikut ini. Namanya Julaibib. Penampilannya kurang menarik, namun dia dirindukan bidadari.

BACA JUGA:Saat Berperang, dari Mulut Sahabat Nabi Ini Keluar Cahaya, Pasukan Islam Akhirnya Menang

 

Penampilan Julaibib memang jauh dari menarik. Bentuk fisiknya Julaibib kerdil dan pendek. Nama Julaibib adalah nama yang tidak biasa dan tidak lengkap. Nama ini, tentu bukan ia sendiri yang menghendaki. Bukan pula orangtuanya.

 

Julaibib hadir ke dunia tanpa mengetahui siapa ayah dan ibunya. Demikian pula orang-orang, semua tidak tahu, atau tidak mau tahu tentang nasab Julaibib. Bagi masyarakat Yatsrib, tidak bernasab dan tidak bersuku adalah cacat sosial yang sangat besar.

BACA JUGA:Tidak Selalu Pertanda Sial, Kejatuhan Cicak di Tangan Kiri Justru Mendatangkan Rezeki

 

Tampilan fisik dan kesehariannya juga menjadi alasan sulitnya orang lain ingin berdekat-dekat dengannya. Wajahnya jelek terkesan sangar, pendek, bunguk, hitam, dan fakir. Kainnya usang, pakaiannya lusuh, kakinya pecah-pecah tidak beralas.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: