Iklan dempo dalam berita

10 Mobil Paling Laris 2023 dan Tips Beli Mobil Baru agar Tidak Menyesal

10 Mobil Paling Laris 2023 dan Tips Beli Mobil Baru agar Tidak Menyesal

Mobil paling laris tahun 2023 dan tips beli mobil baru--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Memiliki mobil baru semakin mudah. Bahkan dalam satu rumah bisa memiliki mobil lebih dari 2 unit. 

 

Meningkatnya permintaan mobil baru ini seiring dengan semakin masifnya penawaran dari pihak dealer. Faktanya, beberapa merek mobil menjadi pilihan utama masyarakat. Lalu mobil apa paling laris sejak Januari 2023. 

 

Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) telah merilis data penjualan mobil nasional sepanjang Agustus 2023. Posisi pertama masih dipegang Toyota Kijang Innova yang mencatatkan penjualan sebanyak 7.463 unit. 

BACA JUGA:Handphone Paling Laris di Indonesia Tahun 2023, Mungkinkah Samsung?

 

Innova masih mempertahankan posisinya sebagai mobil terlaris di Indonesia setelah di bulan sebelumnya juga memuncaki penjualan mobil nasional.

 

Pada posisi kedua ada Daihatsu Sigra yang menggeser posisi Honda Brio dari bulan sebelumnya. Sigra mencatatkan penjualan sebanyak 6.628 unit.

Kemudian di posisi ketiga ditempati Toyota Avanza dengan penjualan sebanyak 6.283 unit.

Honda Brio yang bulan Juli ada di posisi kedua di bulan sebelumnya harus terlempar ke posisi empat. Brio mencatatkan penjualan sebanyak 5.946 unit. Lalu posisi kelima, ada LCGC dari Toyota, Calya yang terjual sebanyak 3.508 unit.

Mobil terlaris keenam di Agustus 2023 adalah Toyota Rush, dengan total penjualan 3.060 unit. Kemudian, posisi ketujuh ditempati Honda HR-V dengan catatan penjualan mobil secara wholesales 2.112 unit.

Posisi kedelapan mobil terlaris Agustus 2023 ditempati Daihatsu Terios dengan total penjualan 2.022 unit. Sementara, posisi ke-9 dan ke-10 ditempati Mitsubishi Triton dan Honda WR-V dengan masing-masing catatan penjualan 2.022 unit dan 1.805 unit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: