Iklan dempo dalam berita

Gubernur Bengkulu Bagikan 5 Unit Hand Traktor dan 14 Hand Sprayer untuk Poktan Kaur

Gubernur Bengkulu Bagikan 5 Unit Hand Traktor dan 14 Hand Sprayer untuk Poktan Kaur

Gubernur Bengkulu Bagikan 5 Unit Hand Traktor dan 14 Hand Sprayer untuk Poktan Kaur--

KAUR, RBTVCAMKOHA.COM - Minggu siang (8/10), Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah bersama istri dan rombongan serta DPRD Provinsi Bengkulu, memberikan bantuan alsintan untuk kelompok tani di Kabupaten Kaur di Desa Jembatan Dua Kecamatan Kaur Selatan.


BACA JUGA:Gubernur Bengkulu Bagikan 5 Unit Hand Traktor dan 14 Hand Sprayer untuk Poktan Kaur

Alsintan yang diberikan dari Pemerintah Provinsi Bengkulu dan hasil Pokir dari Wakil Ketua Komisi 4 DPRD Provinsi Bengkulu Sefty Yuslinah berupa hand traktor dan hand sprayer.

Jumlah alsintan yang diberikan yakni, 5 hand traktor untuk 5 kelompok tani yang berada di Kecamatan Kaur Selatan, Kecamatan Tanjung Kemuning, Kecamatan Muara Sahung dan terakhir di Kecamatan Kinal.

BACA JUGA:KUR Mandiri 2023, Ini Sektor Usaha Prioritas untuk Pinjaman

Sementara untuk 14 hand sprayer, kelompok tani yang menerima yakni 2 dari Kecamatan Luas, 3 di Kecamatan Tanjung Kemuning, 1 Kecamatan Kelam Tengah dan Kecamatan Tetap, 6 di Kecamatan Muara Sahung dan 1 di Kecamatan Kinal.

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengatakan, bantuan yang merupakan program dari Pemerintah Provinsi Bengkulu ini diharap dapat membantu meningkatkan kesejahteraan petani di Kaur dan alat tersebut dapat dipergunakan dengan baik.

BACA JUGA:Sering Terjadi Debt Collector Menarik Paksa Kendaraan Menunggak Angsuran, Begini Aturannya

“Pemerintah Provinsi Bengkulu melalui sebuah program telah menyediakan bantuan alat mesin pertanian berupa alsintan, yang pertama hand traktor, kemudian yang kedua hand sprayer electrik yang akan diberikan kepada Kelompok Tani. Melalui bantuan tersebut dapat diharapkan dipergunakan dengan baik dan benar,” ujar Gubernur Bengkulu. 

Dikatakan Wakil Ketua Komisi 4 DPRD Provinsi Bengkulu Sefty Yuslinah juga berharap bantuan tersebut dapat meningkatkan produksi hasil pertanian di Kabupaten Kaur, meski saat ini dilanda kemarau.

Sefty Yuslinah juga berharap kekeringan yang dirasakan saat ini dapat cepat berakhir.

“Pemerintah Pusat melalui Pemerintah Provinsi Bengkulu bersama Bapak Gubernur memberikan bantuan dari Dinas Pertanian kepada beberapa kelompok gapoktan yang ada di Kabupaten Kaur, kita harap bantuan ini dimanfaatkan dengan baik,” ujar Sefty Yuslinah Wakil Ketua Komisi 4 DPRD Provinsi Bengkulu

Febrianto Romadhan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: