Iklan dempo dalam berita

2 Korban Kecelakaan Maut Ambulans Ternyata Ibu dan Anak, Salah Satunya Adalah...

2 Korban Kecelakaan Maut Ambulans Ternyata Ibu dan Anak, Salah Satunya Adalah...

Dua korban meninggal dunia dalam kecelakaan ambulans adalah ibu dan anak--

LEBONG, RBTVCAMKOHA.COM - Kecelakaan maut yang menewaskan 2 warga Lebong di Desa Talang Empat, Kecamatan Karang Tinggi, Bengkulu Tengah, Selasa sore (10/10) menyisakan duka mendalam. 

Kedua korban meninggal dunia adalah Fatmawati dan Untung Mardani. Tragisnya kedua orang merupakan ibu dan anak.

Dijelaskan Kadis Kesehatan Lebong, Rachman, korban Fatmawati selama ini memang tinggal di Kota Bengkulu dan rutin berobat karena mengidap kanker darah. 

BACA JUGA:2 Meninggal Dunia, Ini Identitas 6 Korban Kecelakaan Ambulans di Bengkulu Tengah

Namun 5 hari terakhir korban kembali ke rumahnya di Desa Talang Ratu Kecamatan Rimbo Pengadang, Kabupaten Lebong.

Lalu pada Selasa siang, korban lemas sehingga dibawa ke Puskesmas Kota Donok untuk mendapat penanganan. Pihak Puskesmas langsung merujuk korban ke Rumah Sakit di Kota Bengkulu karena peralatan yang belum memadai serta kondisi pasien yang lemas dan perlu tindakan tambah darah.

Korban dan ditemani keluarga kemudian berangkat ke Kota Bengkulu menggunakan ambulans milik Puskesmas Kota Donok. Ikut serta seorang perawat Puskesmas bernama Dodi, 1 orang sopir bernama Dodi, dan 3 anaknya yakni Lailawati, Dairabi dan Untung Mardani.

Mereka berangkat dari Puskesmas Kota Donok sekitar pukul 12 siang hingga mengalami kecelakaan di Desa Talang Empat sekitar pukul 3 sore.

BACA JUGA:Ambulans Bawa Pasien Kecelakaan, 1 Orang Meninggal Dunia

Rahman juga menjelaskan kondisi pasien Fatmawati memang tidak memungkinkan dirawat di Puskesmas Kota Donok sehingga keputusan tim medis dan disepakati pihak keluarga untuk dirujuk ke Kota Bengkulu.

"Iya, prosedurnya kalau memang tidak memungkinkan dirawat di Puskesmas ya kita rujuk, mengingat pasien juga memang kontrol tambah darah di RS di Kota Bengkulu," kata Rahman.

Sebelumnya diberitakan ambulans dari Kabupaten Lebong yang mengalami kecelakaan di Bengkulu Tengah pada Selasa (10/10) ternyata berisi 5 penumpang dan 1 sopir.

Dari keenam orang isi ambulans itu, diketahui dua orang meninggal dunia yakni atas nama Fatmawati (71) dan Untung Mahdani (45).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: